Comscore Tracker

Bikin Luluh! Pramugara Suapin Nenek Umur 117 Tahun dalam Pesawat

Warganet berharap dapat jodoh seperti pramugara itu

Jakarta, IDN Times - Jagad media sosial baru-baru ini heboh dengan beredarnya video seorang pramugara Lion Air, yang tengah menyuapi seorang penumpang lanjut usia saat penerbangan.

Video menyentuh tersebut kali pertama diunggah oleh akun instagram @armainiimay, kemudian viral setelah diposting ulang oleh akun twitter @the4rel.

Baca Juga: Jangan Heran Jika Naik Maskapai Ini, Pramugarinya Tidak Bersolek

1. Pramugara dengan sabar melayani nenek berusia 117 tahun

Bikin Luluh! Pramugara Suapin Nenek Umur 117 Tahun dalam PesawatInstagram/@armainiimay

Awalnya pemilik akun instagram @armainiimay memposting tiga video pada Senin (11/11) lalu. Dalam statusnya dia menerangkan kejadian dalam video tersebut.

"Perjalanan ku malam tadi naik pesawat Lion Air dari SBY menuju PKY, kagum melihat dedikasi seorang pramugara yg dengan sabar melayani nenek dengan usia 117 th yang tidak mau pasang sabuk pengaman, padahal pesawat dan nenek minta turun dari pesawat, dg perlakukaan penuh kasih sayang, diberi minuman, disuapi makan dg lembut seperti merawat orang tua sendiri yg pada akhirnya si nenek mau memasang sabuk pengaman, kereen ???,"

2. Pramugara tampak tulus melayani nenek tersebut

Bikin Luluh! Pramugara Suapin Nenek Umur 117 Tahun dalam Pesawatilustrasi pesawat Lion Air, IDN Times/Mela Hapsari

Dalam video pertama berdurasi 39 detik, terlihat seorang pramugara duduk berlutut di depan penumpang yang sudah lanjut usia.

Pramugara tersebut memberikan segelas minuman pada nenek berkerudung cokelat. Sambil tersenyum, pramugara itu membenarkan kerudung sang nenek dengan penuh kelembutan. Kemudian pramugara itu dengan sabar mengelap mulut nenek tersebut dengan tisu.

"Pelan-pelan ya," ujar pramugara itu.

3. Netizen minta LionAir beri penghargaan untuk pramugara tersebut

Bikin Luluh! Pramugara Suapin Nenek Umur 117 Tahun dalam Pesawatakun twitter @the4rel.

Dalam video kedua berdurasi 43 detik, pramugara berseragam putih dengan sabar menyuapi nenek tersebut dalam pesawat, bahkan tidak segan dia meniup makanan sebelum menyuapi.

Video tersebut diunggah ulang oleh akun twitter@the4rel.

"Dear
@LionAirID,

kalian harus beri penghargaan untuk mas ini. Dear Mas Mugara Lion Air, siapapun kamu, kamu adalah contoh Flight Attendant yang sangat sempurna. Semoga berkah dan menjadi pahala untuk kamu ya, Mas," cuitnya.

4. Netizen ramai-ramai puji aksi pramugara itu

Bikin Luluh! Pramugara Suapin Nenek Umur 117 Tahun dalam Pesawattwitter @the4rel.

Sontak saja video tersebut menuai beragam komentar positif dari warganet, bahkan tidak sedikit yang merindukan ibu dan neneknya.

Akun @jajangjenudin menulis, "Mata gw berkaca kaca Makasih mas udah share videonya Jadi kangen nenek dirumah Dia tingkahnya udah kaya anak kecil lagi, manja dan butuh perhatian lebih. Pernah aku suapi juga tapi makanya milih2, kesel sih tapi seneng. Pulang nanti mau makan bareng lagi." 

"Yah nangis deh," kata akun @akuadin. 

Sementara aku @arraatigs menulis, "Terharu bgt pas masnya benerin hijab si nenek. Makasih banyak ya mas."

Ada juga akun @dipikirinteros menulis, "dia keliatan kayak ngomong sama anak kecil, didengerin dan mukanya tulus banget. kan katanya orang tua kadang sikapnya balik ke anak kecil. sehat-sehat untuk mas lion, kakek dan nenel juga."

5. Ternyata pramugara itu rindu pada ibu dan keluarganya

Bikin Luluh! Pramugara Suapin Nenek Umur 117 Tahun dalam PesawatTwitter@DiahSusanty1

Tak hanya tersentuh, banyak juga netizen perempuan yang menginginkan jodoh seperti pramugara Lion Air tersebut. 

"Subhanallah mau suami kaya begini," tulis akun @DDlAMUND.

"Kalo senyum sekilas mirip jodohku masa," kata akun @lalanyapooo.

Tidak hanya netizen yang rindu orang tua dan neneknya setelah melihat video tersebut. Pramugara itu ternyata juga rindu pada ibunya. 

Hal ini diungkapkan akun @Emilyyyfrm. "Kak ini yg ngevideo mama nya teman aku:( kata nya kmrin wktu video ini viral pramugara nya sampai nelpon mama nya tmn ku via wa nangis dia rindu mama nya keluarga nya," tulis @Emilyyyfrm.

Baca Juga: [BREAKING] Lion Air Group Jelaskan Penyebab Pilot Batik Air Pingsan

Topic:

  • Sunariyah

Just For You