[BREAKING] Omicron di Indonesia Bertambah 7 Kasus, Total Jadi 26

Kemenkes membenarkan temuan kasus baru sebanyak 7 orang

Jakarta, IDN Times - Kasus baru varian Omicron COVID-19 di Indonesia kembali bertambah. Berdasarkan data Global Initiative on Sharing All Influenza Data (GISAID), kasus varian SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau yang dikenal dengan varian Omicron di Indonesia bertambah 7 kasus sehingga total saat ini terdapat menjadi 26 kasus Omicron. 

"Negara: Indonesia. Total #GRA (1.1.529+BA.*) 26 kasus," tulis GISAID dalam laman resminya, diakses IDN Times, Minggu (26/12/2021).

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi membenarkan temuan kasus baru sebanyak 7 orang. Dia menambahkan temuan 7 kasus baru Omicron di Indonesia, berdasarkan hasil Whole Genome Sequencing pada hari ini Minggu (26/12/2021) pagi.

"Iya benar, baru tadi pagi (hasil WGS)," katanya.

Nadia belum membeberkan secara detail temuan kasus baru tersebut sebab saat ini pihak Kementerian Kesehatan sedang mempersiapkan siaran tertulis.

"Iya sebentar ya sedang disiapkan (siaran tertulis)," imbuhnya.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan kembali mencatat tambahan 11 kasus Omicron di Indonesia, berdasarkan hasil Whole Genome Sequencing pada Jumat (24/12/2021). Dengan demikian total kasus konfirmasi Positif Omicron di Indonesia sejumlah 19 orang. 11 kasus konfirmasi baru Omicron merupakan Imported Case.

"Mereka berasal dari pelaku perjalanan internasional. Saat ini semuanya menjalani karantina di Jakarta," ujar Nadia dalam siaran tertulis pada Jumat ( 24/12/2021)

Baca Juga: Heboh Varian Delmicron Gabungan Delta dan Omicron, Epidemiolog: Hoaks!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya