Catat, Ada Try Out Gratis untuk Hadapi UTBK Masuk Perguruan Tinggi

Try Out dilaksanakan selama April

Jakarta, IDN Times - Zenius menggelar program Grand Try Out (GTO) gratis selama selama bulan April 2022 untuk meningkatkan motivasi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS, menerangkan UTBK merupakan ujian keterampilan berpikir dan pemahaman konsep yang penting dikuasai agar dapat masuk ke perguruan tinggi.

"Namun, kami tidak ingin siswa merasa tertekan dalam proses persiapan UTBK. Sebaliknya, kami percaya bahwa untuk bisa memberikan kemampuan terbaiknya, setiap siswa harus menikmati proses belajar dan memahami betul materi yang mereka pelajari," ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima IDN Times, Jumat (25/3/2022).

1. Catat tanggal dimulai try out

Catat, Ada Try Out Gratis untuk Hadapi UTBK Masuk Perguruan TinggiIlustrasi. Rektor Unhas Prof Dwia memantau langsung pelaksanaan UTBK. IDN Times/Humas Unhas

Sabda menerangka, program GTO sengaja dirancang sebagai materi pembelajaran yang dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa melalui konsep gamifikasi yang menyenangkan.

Rangkaian acara GTO terdiri beberapa kegiatan, seperti empat sesi try out pada 9, 16, 23, dan 29 April 2022, kompetisi “Weekly Latihan Soal Challenge” di fitur ZenPractice dengan hadiah untuk peserta dengan skor tertinggi setiap minggunya yang digelar 11 sampai 29 April.

"Ada juga klinik pembahasan try out, di mana peserta bisa menghadiri live class dengan tutor untuk membedah soal-soal dari setiap GTO. Live class ini akan diadakan setiap minggu dari hari Senin sampai Jumat," terang Sbda

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar UTBK, Siap Hadapi SBMPTN!

2. Penilaian sama seperti UTBK

Catat, Ada Try Out Gratis untuk Hadapi UTBK Masuk Perguruan TinggiPelaksanaan UTBK di UGM. Dok: Humas UGM

Sabda menambahkan, sistem latihan dan penilaian GTO telah disusun sama persis seperti UTBK asli, yakni jawaban benar akan mendapat skor tambah 2 dan jawaban salah dikurangi 1.

"Selama persiapan menghadapi try out, siswa juga dapat mengakses fitur baru ZenPractice, yang menyediakan lebih dari 400 ribu soal latihan dan pembahasan sesuai dengan mata pelajaran masing-masing," ujar dia.

3. Siswa bisa ukur nilai try out

Catat, Ada Try Out Gratis untuk Hadapi UTBK Masuk Perguruan TinggiIlustrasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Para siswa juga dapat mengukur nilai try out, lengkap dengan pembahasannya, agar mereka tahu kesalahan yang dilakukan dan cara memperbaikinya.

"Salah fitur yang paling menarik adalah beragam hadiah berupa sertifikat, gadget, dan merchandise dengan total senilai puluhan juta rupiah yang dihadirkan Zenius untuk menambah motivasi peserta dengan skor tertinggi di setiap minggu," ungkapnya.

Baca Juga: Zenius Rilis Program Belajar Bahasa Korea, 'Learn! KOREAN with BTS'

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya