Cuaca Hari Pertama di 2020, Waspada Hujan Petir Melanda Sejumlah Kota 

Hujan masih mengguyur di beberapa daerah

Jakarta, IDN Times - Memasuki hari pertama tahun 2020, hujan nampaknya masih mendominasi sejumlah kota di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan laporan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi hujan kilat disertai petir dan angin kencang masih melanda beberapa kota.

Cek yuk, prakiraan cuaca hari ini dikutip dari situs BMKG, Rabu (1/1).

1. Waspada hujan disertai petir di Jakarta Barat

Cuaca Hari Pertama di 2020, Waspada Hujan Petir Melanda Sejumlah Kota IDN Times/Candra

Setelah hujan melanda hampir satu hari, wilayah Jakarta Pusat diprediksi berawan sampai siang nanti. Namun untuk malam hari diperkirakan akan mengalami hujan lokal dengan suhu udara 25 sampai 31 derajat celcius dengan kelembapan 75 dampai 100 persen.

Namun untuk Jakarta Barat, BMKG mengingatkan hujan deras disertai petir akan melanda wilayah tersebut pada malam hari setelah pagi dan siang hari nanti cuaca berawan.

2. Hujan petir juga melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Utara

Cuaca Hari Pertama di 2020, Waspada Hujan Petir Melanda Sejumlah Kota IDN Times/Helmi Shemi

Wilayah Jakarta Selatan cuaca pagi sampai siang nanti diprediksi berawan. Pada malam hari akan terjadi hujan lokal, namun dini hari nanti hujan petir akan mengguyur wilayah ini. Sedangkan suhu udara di kota ini 23 sampai 35 derajat Celcius dengan kelembapan 75 sampai 100 persen.

Sementara Jakarta Utara diprediksi berawan siang nanti. Namun waspada pada malam hari karena diperkirakan akan dilanda hujan disertai petir. Suhu udara di kota ini 24 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembapan 80 sampai 100 persen.

3. Hujan juga melanda Depok dan Bekasi

Cuaca Hari Pertama di 2020, Waspada Hujan Petir Melanda Sejumlah Kota Hujan deras disertai angin kencang selama hampir 30 menit menyebabkan sebagian besar wilayah Kota Tegal dikepung banjir, Selasa (31/12) petang. IDN Times/ Muchammad Haikal

Cuaca di wilayah Bekasi prediksi hujan lokal pada siang nanti, sedangkan malam hari akan berawan. Untuk suhu udara di kota ini 23 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembapan 55 sampai 95 persen.

Sedangkan Depok, hujan disertai petir akan melanda pada siang nanti tetap kondisi tersebut tidak berlangsung lama, pada malam hari cuaca cerah berawan. Suhu udara di kota ini 21 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembapan 55 sampai 95 persen.

4. Siapin payung jika berada di Kota Bogor dan Tangerang

Cuaca Hari Pertama di 2020, Waspada Hujan Petir Melanda Sejumlah Kota Hujan deras dan angin kencang di Tegal, Rabu (11/12). (IDN Times/Haikal Adithya)

Kota Bogor akan dilanda hujan disertai petir pada siang hari, sedangkan malam nanti diperkirakan cerah berawan. Suhu udara di kota ini 21 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembapan 55 sampai 95 persen

Cuaca di Tangerang diprediksi hujan dengan intensitas ringan pada malam sampai dini hari dan cerah berawan pada siang nanti. Untuk suhu udara di kota ini 23 sampai 32 derajat celcius dengan kelembapan 65 sampai 95 persen.

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya