Dewan Pakar PKS Beragama Kristen, Grace Natalie: Semoga Bukan Gimmick

PKS melantik Evalina Heryanti sebagai anggota dewan pakar

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melantik sejumlah anggota Dewan Pakar, Senin (24/1/2022) lalu. Menariknya, PKS mengangkat Evalina Heryanti menjadi satu anggotanya yang beragama kristen, hal ini tentunya menjadi warna baru bagi PKS yang berbasis agama Islam.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyoroti pelantikan Evalina di tubuh PKS.

"Baik saja PKS angkat seorang Kristiani di kepengurusan tersebut karena partai politik di negara berasaskan Pancasila. Semoga ini bukan hanya gimmick politik saja," ujar Grace dalam siaran tertulis, Rabu (26/1/2022).

1. Rakyat akan menilai sikap PKS

Dewan Pakar PKS Beragama Kristen, Grace Natalie: Semoga Bukan GimmickKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie saat memberikan sambutan dalam Pemilu 2019. Dok. IDN Times

Grace mengingatkan rakyat akan menilai apakah PKS benar-benar berubah dengan mendukung UU berbasis kemanusiaan seperti UU TPKS yang sempat ditolak PKS.

"Atau misalkan PKS setuju pencabutan SKB 3 Menteri yang menghalangi kebebasan beragama di Indonesia. Bila hal itu tidak dilakukan PKS, rakyat sadar PKS partai berbasis agama tertentu saja yang pura-pura menjadi partai nasionalistik," imbuhnya.

Baca Juga: Tok! RUU TPKS Disahkan Jadi Usulan DPR, PKS Menolak

2. Evalina jabat dewan pakar PKS di bidang olahraga

Dewan Pakar PKS Beragama Kristen, Grace Natalie: Semoga Bukan GimmickFoto hanya ilustrasi/Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama pengurus DPP PKS. (Dok PKS)

Dilansir laman resmi PKS, Evalina Heryanti pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. Perempuan non muslim tersebut mengaku senang dilantik menjadi anggota Dewan Pakar. 

"Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi," tutur Eva. 

3. PKS partai politik yang terbuka tanpa memandang suku agama

Dewan Pakar PKS Beragama Kristen, Grace Natalie: Semoga Bukan GimmickPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu ketika berbicara di penutupan Rakernas PKS di Hotel Bidakara pada Kamis, 18 Maret 2021 (ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa)

Ia menjelaskan bergabung sebagai Dewan Pakar, menjadi bukti bahwa PKS partai politik yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama dan golongan. 

"Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, dimana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar," ucap Eva. 

Ini menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apapun, kita bersama-sama di sini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," imbuhnya.

Baca Juga: Viral, Eks Caleg PKS Sebut Prabowo Macan yang Mengeong

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya