Disebut Beri Panggung Narasumber Tak Kredibel, Anji Salahkan Penonton

Orang-orang berikan panggung pada hal yang mereka tidak suka

Jakarta, IDN Times - Musisi kondang Erdian Aji Prihartanto alias Anji Manji curhat di Insta Story akun Instagramnya terkait isu dirinya memberikan panggung kepada narasumber yang tidak kredibel.

Anji menuliskan status tersebut setelah YouTube menghapus video wawancara dengan Hadi Pranoto yang menemukan obat COVID-19 yang diunggah di akun channel Youtube @duniaMANJI pada Jumat 31 Agustus 2020.

1. Video banyak di-share dan trending, namun dibanned Youtube

Disebut Beri Panggung Narasumber Tak Kredibel, Anji Salahkan PenontonPernyataan dari Anji mengenai video viralnya di Youtube (Instagram.com/duniamanji)

Dalam Insta Story yang ditulis pada Senin (3/8/2020), Anji heran dengan netizen yang menganggap dia memberikan panggung kepada orang yang tidak kredibel.

"Videonya di-share kemana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang. Menjadi trending. Lalu dibanned oleh pihak Youtube," tulisnya.

Baca Juga: Rentetan Kontroversi Anji eks Drive, Dari Debat KPop Sampai COVID-19

2. Video diskusi dengan CEO keren kalah view dengan video wawancara Hadi Pranoto

Disebut Beri Panggung Narasumber Tak Kredibel, Anji Salahkan PenontonProfesor Hadi Pranoto/tangkapan layar youtube@duniaMANJI

Anji menambahkan selang sehari dua mengunggah video lain, berdiskusi dengan seorang profesional, CEO sebuah perusahaan keren yang bergerak di bidang pertunjukan.

Materinya sangat bagus, tentang masa depan bisnis di Indonesia, yang menonton hanya 20 ribuan dalam waktu 24 jam. Berbeda jauh dengan video sebelumnya.

"Secara tidak sadar, orang-orang memberi panggung pada hal yang mereka tidak suka," tulisnya.

3. YouTube hapus video Anji karena langgar persyaratan

Disebut Beri Panggung Narasumber Tak Kredibel, Anji Salahkan PenontonVideo Viral Milik Anji (Instagram.com/duniamanji)

Sebelumnya, YouTube telah menghapus video wawancara musisi kondang Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan profesor Hadi Pranoto karena dinilai melanggar persyaratan Youtube.

Video yang diunggah berjudul ’BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN!!’ sudah tidak bisa tersedia di kanal YouTube @duniaMANJI milik Anji.

4. Video wawancara dengan Prof Hadi Pranoto jadi trending topic

Disebut Beri Panggung Narasumber Tak Kredibel, Anji Salahkan Penontoninstagram.com/duniamanji/

Anji mengunggah video wawancara dengan Hadi Pranoto di Lampung pada Jumat 31 Juli 2020. Video tersebut sempat jadi trending topic sebab Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan obat antibodi COVID-19.

Tidak main-main Hadi juga menyatakan bahwa obat antibodi COVID-19 sudah menyembuhkan ribuan pasien COVID-19 dalam waktu 10-20 jam.

"Alhamdulillah kita sudah bagikan hampir 250 ribu (obat antibodi COVID-19) sudah bagikan ke masyarakat, sudah konsumsi dan alhamdulillah yang terinfeksi sudah sembuh," ujar Hadi dalam akun YouTube @duniamanji yang dilansir IDN Times, Minggu (2/8/2020).

Hadi memaparkan obat antibodi COVID-19 ini merupakan cairan hitam mengandung beberapa bahan yang bisa membunuh COVID-19. Semua bahan yang digunakan tersedia di Indonesia.

"Jadi antibodi COVID-19 ini kita buat bertujuan untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang yang terinfeksi covid, ini emergency kemanusiaan maka kita lakukan kegiatan ini agar saudara-saudara kita terhindar dari covid," ucapnya.

"Kita sudah salurkan obat herbal di Sumatera, Jawa, Bali juga Kalimantan, kalau di Jakarta sebagian di Wisma Atlet," imbuhnya.

Baca Juga: Bikin Resah, YouTube Turunkan Video Anji soal Obat COVID-19!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya