Gegara Anak Buah Flexing, Jaket Kadishub Disorot, Syafrin: Ini Rp300 Ribu

Pegawai Dinas Perhubungan diminta hidup sederhana

Jakarta, IDN Times - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah jadi sorotan setelah istri dan anak salah satu pejabatnya gemar mengumbar kemewahan atau flexing hingga viral di media sosial. 

Meski yang berulah bawahannya, kondisi tersebut membuat Kepala Dinas DKI Jakarta, Syafrin Liputo turut menjadi sorotan saat jalani rapat di Komisi B DPRD DKI Jakarta.

"Saya bilang saya fokus ke Dishub, terlepas dari anggaran yang dilaporkan banyak, Dishub juga banyak sorotan, untung jaketnya Pak Syafrin bukan Hermes, kalau Hermes saya minta," canda anggota Komisi B, Gilbert Simanjuntak, dalam rapat di gedung DPRD, Senin (3/4/2023).

1. Kadishub klaim harga jaketnya cuma Rp300 ribu

Gegara Anak Buah Flexing, Jaket Kadishub Disorot, Syafrin: Ini Rp300 RibuKepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Mendengar candaan tersebut, Syafrin melepas jaket berwarna biru yang sejak awal rapat masih menempel menutupi seragam putihnya.

Pada awak media, Syafrin mengatakan bahwa jaket yang dipakai harganya tidak capai jutaan dan bukan jaket bermerek.

"Ini lihat, saya belinya di UNIQLO harganya Ro300 ribu," ujar Syafrin sambil menunjukkan jaket birunya.

Baca Juga: Heboh Keluarga Pejabat Pemprov DKI Gemar Flexing, Punya Tas Rp1,5 M

2. Kadishub DKI serahkan hasil pemeriksaan anak buahnya ke inspektorat

Gegara Anak Buah Flexing, Jaket Kadishub Disorot, Syafrin: Ini Rp300 RibuViral flexing keluarga Kabid Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arouffy. (twitter.com/PartaiSocmed)

Terkait salah satu anak buahnya yang tengah jadi sorotan yakni Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dishub DKI Jakarta, Massdessfa Arouffy, dia menegaskan pihaknya membuat laporan agar ditindaklanjuti oleh unsur pengawasan Pemprov DKI DKI Jakarta. 

"Jadi, pada hari Jumat rekan-rekan dari inspektorat sudah langsung melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan saat ini pun masih dalam tahap pemeriksaan oleh inspektorat. Selanjutnya, terkait satu dan lain hal kami serahkan kepada hasil pemeriksaan," katanya.

 

3. Imbau pegawai terapkan prinsip kesederhanaan

Gegara Anak Buah Flexing, Jaket Kadishub Disorot, Syafrin: Ini Rp300 RibuKepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Untuk itu, Syafrin mengimbau pada seluruh jajaran dinas perhubungan untuk tetap melaksanakan prinsip-prinsip hidup sederhana.

"Sebagaimana juga yang sudah jadi acuan kami juga ada prinsip pelayanan kepada masyarakat. Tentu prinsip ini yang kami pedomani dalam melaksanakan tugas maupun dalam berinteraksi sosial sehari-hari," katanya.

 

Baca Juga: Viral Istri Pejabat Pemprov DKI Hobi Flexing, Inspektorat Turun Tangan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya