Heboh Gerombolan Domba Masuk JLNT Casablanca Jaksel, Bikin Macet!

Polisi akan cek CCTV untuk cari asal usul domba

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan segerombolan domba berjalan di Jalan Layang Non-tol Casablanca, Jakarta Selatan viral di media sosial. Domba tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat. 

Dalam video yang diunggah Instagram @jktinfo, nampak delapan ekor kambing sedang berjalan santai di ruas jalan JLNT. Sebuah mobil terlihat membantu menggiring kambing agar tetap berada di pinggir ruas jalan sampai keluar jalan.

"Tidak disangka, macet JLNT Casablanca kali ini disebabkan oleh sekumpulan domba," tulis@jktinfo, Minggu (26/5/2024).

1. Polisi benarkan ada domba masuk JLNT

Heboh Gerombolan Domba Masuk JLNT Casablanca Jaksel, Bikin Macet!Penjual hewan kurban di Bantul gunakan jasa SPG agar dagangannya laris.(Dok.Istimewa)

Kapolsek Tebet Kompol Murodih membenarkan adanya segerombolan domba masuk JLNT. Dia menerangkan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (25/5/2026) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kejadian kurang lebih pukul 12.00 WIB di Layang Non-tol Casablanca wilayah karet Kuningan, dan telah dilakukan pengecekan oleh Anggota Patroli Polsek Tebet Aiptu Yoyo," ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Didesak Hapus Jukir Liar

2. Sebanyak delapan domba sudah digiring ke TPU

Heboh Gerombolan Domba Masuk JLNT Casablanca Jaksel, Bikin Macet!beberapa peziarah di tpu tegal alur (idntimes/iglomontana)

Murodih mengatakan domba yang berjalan di JLNT tersebut sudah diamankan ke area kosong di kawasan TPU Menteng Pulo.

"Kumpulan domba berjumlah (delapan) ekor digiring kembali ke arah bawah, kemudian dimasukkan ke area kosong dekat TPU Menteng Pulo," imbuhnya.

Baca Juga: Disnaker: Pelatihan Jukir Liar hanya untuk Warga KTP DKI Jakarta

3. Polisi akan cek CCTV

Heboh Gerombolan Domba Masuk JLNT Casablanca Jaksel, Bikin Macet!ilustrasi CCTV (unsplash.com/Sacha T'Sas)

Sampai saat ini, Murodih belum mengetahui siapa pemilik delapan domba yang lepas hingga masuk di JLNT Casablanca. Pihaknya akan menelusuri melalui CCTV untuk mengetahui kronologi domba masuk jalan.

"Belum (pemilik dan kronologi), kami akan coba cari info CCTV," katanya.

 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya