IMS 2020: Modal Utama Defia Rosmaniar Raih Emas Asian Games 2018

Defia Rosmaniar menjadi pembicara #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar, merasa bersyukur sekaligus bangga bisa menyumbangkan emas pertama pada Asian Games 2018. 

"Semua rasa capai terbayar semuanya," ujar perempuan kelahiran 25 Mei 1995 ini saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 yang digelar IDN Times di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, Sabtu (18/1).

Defie mengungkapkan emas yang dia raih tidak begitu saja didapat secara instan namun melalui jalan yang panjang hingga akhirnya bisa masuk dalam Asian Games 2018.

Selain hobi, untuk menekuni dunia olahraga juga butuhkan modal. Dia menceritakan hobi yang dia geluti meski tidak mahal tapi juga harus mempunyai modal.

"Pertama tentu niat, lalu saat latihan aku harus ke tempat pelatihan yang lumayan jauh belum makan termasuk beli baju, pengaman kaki, nah jika sudah sampai pelatnas lebih tinggi lagi modalnya karena ada standar yang diterapkan," katanya.

Atlet asal Bogor, Jawa Barat ini berpesan pada para millennial agar mengetahui passion dalam diri sebelum menentukan jalan.

"Ketahui passion apa yang ada dalam diri, setelah nemuin tujuan jangan belok-belok, lakukan itu sesuai tujuan," pesannya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya