Comscore Tracker

Innalillahi, Asisten Produser Sports tvOne Meninggal karena COVID-19

Sahabat Best World Boxing tvOne merasa kehilangan

Jakarta, IDN Times - Asisten Produser Sports tvOne, Agus Supriyanto, meninggal dunia karena COVID-19, Jumat (18/9/2020), pukul 02.26 WIB. Agus meninggal setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pelni, Jakarta.

Wartawan senior M. Nigara mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Nigara mengatakan, pada Kamis 17 September lalu sebenarnya kondisi Agus Supriyanto atau akrab disapa Juwon, sudah menunjukkan perkembangan setelah tidak sadarkan diri selama empat hari.

"Almarhum Juwon sebenarnya sudah ada kemajuan, oksigennya sudah mencapai 59 persen. Tapi, tadi pagi saat saya membuka handphone seperti ada hentakan besar mendengar kabar kepergian Juwon," ujar Nigara dalam pesan yang diterima IDN Times, Jumat.

Dia mengungkapkan, sebenarnya Juwon memang sering mengeluh asam lambungnya kambuh, namun kini Juwon masuk dalam catatan 9.222 orang yang meninggal karena COVID-19 per-18 September 2020 pagi.

Baca Juga: [BREAKING] Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena COVID-19

1. Pertemuan terakhir pada 6 September 2020

Innalillahi, Asisten Produser Sports tvOne Meninggal karena COVID-19Ilustrasi rumah sakit. IDN Times/Dokumentasi RSUDAM

Komentator tinju tvOne itu tidak menyangka, Minggu 6 September 2020, merupakan pertemuan terakhirnya dengan sang sahabat, Juwon.

Masih lekat diingatannya, saat itu dia bersama Juwon serta beberapa temannya makan siang di Restoran Padang Sederhana, Sunan Giri, Rawamangun setelah live Kejuaraan dunia WBO, Lightweight Jamel Herring vs Jonathan Oquendo.

"Seperti biasa, Mang Uwon, jadi obyek kami untuk berseloroh. Maklum, meski banyak makanan dan lauk yang enak, Juwon selalu memesan telur dadar. "Dari kecil Oom, saya memang paling suka telor dadar," ujar Nigara mengutip jawaban Juwon soal kebiasaannya selalu memesan telur dadar.

2. Sahabat Best World Boxing tvOne seolah mendapat pukulan

Innalillahi, Asisten Produser Sports tvOne Meninggal karena COVID-19Ilustrasi Duka Cita (IDN Times/Arief Rahmat)

Nigara mengungkapkan, Juwon tidak pernah mengambil hati meski kerap menjadi bahan candaan. Prinsipnya, jika bisa membahagiakan orang dalam bentuk apa pun, ia akan lakukan.

"Juwon memang bukan tokoh besar, meski tubuhnya cukup besar untuk rata-rata ukuran orang Indonesia. Tapi, kepulangannya untuk selamanya, bagi saya pribadi dan pasti seluruh sahabat Best World Boxing tvOne adalah pukulan," terangnya.

3. Almarhum Juwon ingin meninggal di hari Jumat

Innalillahi, Asisten Produser Sports tvOne Meninggal karena COVID-19Pemakaman Agus Supriyanto /dok istimewa

Nigara ingat perkataan Juwon yang masih melekat saat dia bercanda dengan sahabatnya. Juwon meminta jika meninggal dia ingin meninggal dunia di hari Jumat.

"Subhanallah, sungguh indah Won, meski kalimat sambunganmu memperlihatkan canda, tapi Allah mendengarmu. Allah telah mengabulkan keinginanmu berpulang di hari yang istimewa," imbuhnya.

4. Juwon dimakamkan dengan protokol COVID-19

Innalillahi, Asisten Produser Sports tvOne Meninggal karena COVID-19Tangkapan layar video pemakaman almarhum Juwon/istimewa Nigara

Dalam video yang diterima IDN Times, Juwon dimakamkan dengan protokol pemakaman COVID-19. Isak tangis sanak keluarga dan sahabat, yang melihat pemakaman dari jarak jauh, mengiringi langkah petugas berpakaian hazmat saat memakamkan jenazah almarhum.

Rangkaian doa terus dipanjatkan saat jenazah Juwon yang berada dalam peti dimakamkan. Selamat Jalan Juwon semoga husnul khotimah.

Baca Juga: [FOTO] Merinding, TPU Pondok Ranggon Nyaris Penuh Jenazah COVID-19 

Topic:

  • Dini Suciatiningrum
  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya