Innalillahi, Ustaz Yusuf Mansur Kena Musibah Ban Pecah di Jalan Tol

Yusuf Mansur ingatkan pengemudi berhati-hati banyak lubang

Jakarta, IDN Times - Pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur membagikan pengalaman dalam perjalanannya melewati jalan tol arah Bandung, Jawa Barat. 

Melalui video yang diunggah di akun media sosialnya, Yusuf Mansur mengaku mengalami pecah ban karena jalan tol berlubang.

"Mobil ban pecah di sekitar KM 65 arah Bandung," kata Yusuf Mansur dikutip dari akun @yusufmansurnew, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Viral Klaim Jabat Komisaris Grab, Yusuf Mansur: Saya Tidak Bohong

1. Lima mobil terkena pecah ban

Innalillahi, Ustaz Yusuf Mansur Kena Musibah Ban Pecah di Jalan TolIlustrasi jalan Tol (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Dalam video yang diunggah pada Senin (27/2/2023), Yusuf Mansur terlihat duduk berbincang dengan warga. Dia mengatakan ada lima mobil yang mengalami kejadian yang sama.

"Ada berapa mobil tadi, udah lima selain mobil sedan ada mobil sport. Bukan hanya KM 65 lubangnya," katanya.

2. Jalan berlubang di tol masih jadi PR

Innalillahi, Ustaz Yusuf Mansur Kena Musibah Ban Pecah di Jalan TolPekerja menyelesaikan pembangun proyek jalan tol Malang-Pandaan Seksi V di Malang, Jawa Timur, Selasa (4/2/2020). Jalur tol dengan pintu keluar di Madyopuro-Malang tersebut ditargetkan siap beroperasi pada bulan Maret 2020 untuk mempermudah akses wisata ke Malang dan kawasan Gunung Bromo/Semeru. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Yusuf Mansur mengungkapkan jalan berlubang jadi pekerjaan rumah dari berbagai pihak, termasuk kementerian. Dia mendoakan pengemudi yang mengalami ban robek tidak mengalami kecelakaan.

"Ini emang PR hulu ke hilir. Banyak pertanyaan di balik kejadian ini. Teriring doa untuk semua yang ada di balik tol. Baik kementrian maupun semua yang terkait. Dan buat semua yang ngalamin lebih dari sekedar robek, misal, patah as, atau apa... Tetep alhamdulillaah aja jika ga mengalami kecelakaan maut," kata dia. 

Baca Juga: Grab Bantah Yusuf Mansur Jabat Komisaris

3. Pengguna jalan tol tetap berhati-hati mengingat banyak lubang di tol

Innalillahi, Ustaz Yusuf Mansur Kena Musibah Ban Pecah di Jalan TolIlustrasi sejumlah kendaraan melintasi jalan tol dalam kota di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Di video lainnya, Yusuf Mansur mengingatkan agar pengguna jalan tol tetap berhati-hati, mengingat banyak lubang, terutama jika mengemudi di jalan tol pada malam hari.

"Lobangnya banyak, dan emang ga lucu. Jalan, tapi khawatir, tetiba dihadang lobang. Resiko robek ban, pecah pelek, as patah, dan mungkin lbh banyak lagi resiko lain. Sampe ke nyawa. Atau skdr barang, ini aja ga bs dianggep enteng. Misal, bawa barang yg mestinya dtg tepat wkt, jd ga tepat wkt. Dan ini akan menghasilkan deretan masalah2 baru," katanya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya