JakCard Bisa Top Up di Tokopedia, Langsung Diskon Rp26 Ribu

Ada diskon khusus sampai 25 Agustus 2023

Jakarta, IDN Times - Bank DKI dan Tokopedia bekerja sama memperkuat layanan nontunai. Kini, pengguna JakCard bisa melakukan top up uang elektronik melalui aplikasi Tokopedia.

Selain itu, Bank DKI dan Tokopedia memberikan diskon khusus sebesar Rp26 ribu dengan minimal top up Rp100 ribu selama periode 25 Juli sampai 12 Agustus 2023.

"Kolaborasi dengan Tokopedia merupakan upaya pihaknya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah yang ingin mengisi saldo JakCard melalui platform marketplace terkemuka dan terpercaya," ujar Plt Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/8/2023).

1. JakCard bisa untuk tiket KRL

JakCard Bisa Top Up di Tokopedia, Langsung Diskon Rp26 RibuSituasi gerbong KRL Rangkasbitung-Tanah Abang. (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Dia menerangkan, JakCard Bank DKI saat ini telah memiliki fungsi lebih lengkap, salah satunya dapat digunakannya sebagai tiket perjalanan KRL bagi masyarakat. 

Sebelumnya, JakCard bisa dipakai sebagai alat pembayaran nontunai pada berbagai moda transportasi terintegrasi di DKI Jakarta seperti Transjakarta, MRT, LRT dan Railink, pembayaran tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta.

Tak hanya itu, kartu tersebut juga bisa dipakai untuk pembayaran di sejumlah ruas tol seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara.

Baca Juga: Hore! Kini JakCard Bisa Digunakan sebagai Tiket KRL

2. Penyediaan fitur biller Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

JakCard Bisa Top Up di Tokopedia, Langsung Diskon Rp26 RibuJakCard

Lebih lanjut, Amirul mengataka jika kerja sama Bank DKI dan Tokopedia bukan hanya dalam hal layanan top up, melainkan juga meliputi perluasan JakOne Pay sebagai salah satu payment channel dan penyediaan fitur biller Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan E-Retribusi pada aplikasi Tokopedia

“Melalui kolaborasi ini kami ingin menghadirkan pelayanan dan kenyamanan kepada nasabah dalam bertransaksi non tunai dengan menggunakan kartu multi fungsi JakCard Bank DKI,” ujar Amirul.

3. Bisa berikan kenyamanan nasabah

JakCard Bisa Top Up di Tokopedia, Langsung Diskon Rp26 RibuJakCard Bank DKI bisa digunakan sebagai tiket perjalanan KRL Commuter Line/ dok Bank DKI

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap jika kerja sama ini akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas bagi para nasabah Bank DKI, serta memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih menyenangkan dan terpercaya. 

“Bank DKI terus berkomitmen untuk berinovasi serta menjalin kemitraan dengan berbagai mitra strategis guna mewujudkan visi layanan yang unggul dan terpercaya.” imbuh Arie.

Baca Juga: Ini Mekanisme Penggantian Kartu Jakcard untuk Transjakarta Gratis 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya