Jasad Terbungkus Ditemukan di Bekasi,  Pelaku Diduga Pasangan Kekasih

Polisi gelar rekonstruksi ungkap pembunuhan di Bekasi

Jakarta, IDN Times - Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang pria, yang jasadnya ditemukan terbungkus karung di Jembatan Kali Cibening, di Kampung Caman Raya, Jakasampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/3). Jasad tersebut ditemukan Senin (4/3) lalu. Sontak saja hal itu menyedot perhatian warga.

Kendati rekonstruksi belum berlangsung, warga sudah menyemut di lokasi kejadian, sebuah rumah kontrakan di gudang arang sejak pagi. 

Baca Juga: Pembunuhan Perempuan di Apartemen Green Pramuka Karena Sakit Hati

1. Pemilik kontrakan kaget pelaku pembunuhan orang yang dia kenal

Jasad Terbungkus Ditemukan di Bekasi,  Pelaku Diduga Pasangan KekasihIDN Times/Dini suciatiningrum

Korban diketahui bernama Eljon Manik, warga Bekasi, asal Sukomanunggal, Jawa Timur. Pemilik kontrakan, Triono (57), tidak menyangka tersangka pembunuhnya adalah orang yang dia kenal sejak 1990.

"Dia (SJ alias Medy alias Daeng) orangnya baik banget meski memang suka nongkrong sampai malam. Ya bisa dibilang preman, tapi orangnya ramah, semua warga juga tahu," ujarnya pada IDN Times.

2. Pelaku baru dua minggu tinggal di kontrakan

Jasad Terbungkus Ditemukan di Bekasi,  Pelaku Diduga Pasangan KekasihIDN Times/Dini suciatiningrum

Pemilik gudang arang ini menceritakan, sudah mengenal Daeng (54) puluhan tahun, namun baru bertemu tiga minggu sebelum kejadian.

Triono mengungkapkan, pertemuannya dengan Daeng tidak sengaja. Saat itu, Daeng sedang mangkal di pangkalan ojek menunggu penumpang.

"Saya sudah lama tidak bertemu ya ketemu tiga minggu lalu lah, nah saat itu dia bilang butuh tempat tinggal. Kebetulan di gudang ada tempat gak terpakai kalau dia mau dibersihkan dahulu," ceritanya.

3. Usai membenahi kontrakan, Daeng kenalkan Wati sebagai istri

Jasad Terbungkus Ditemukan di Bekasi,  Pelaku Diduga Pasangan KekasihIDN Times/Dini suciatiningrum

Lebih lanjut Triono memaparkan, setelah dua minggu membenahi kontrakan, ada seorang wanita membawa bayi. Wanita bernama Wati tersebut minta izin meletakkan perlengkapan bayi ke dalam rumah kontrakan yang terletak di belakang gudang.

"Kata Daeng, Wati itu istrinya. Saya tidak tahu benar tidak," dia menerangkan.

4. Diduga pembunuh korban pasangan kekasih

Jasad Terbungkus Ditemukan di Bekasi,  Pelaku Diduga Pasangan KekasihIDN Times/Dini suciatiningrum

Seperti diketahui, tim gabungan dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota, telah mengungkap kasus mayat yang ditemukan warga terbungkus kantong plastik di Jembatan Kali Cibening, Kampung Caman Raya, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (4/3).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya mengatakan, pria dalam kantong plastik yang tewas itu bernama Eljon Manik, warga Bekasi, asal Sukomanunggal, Jawa Timur.

Sedangkan pelakunya diduga SJ (54) alias Medy alias Daeng dan kekasihnya, Wati.

"Keduanya dibekuk di rumah kontrakan mereka di Jalan Caman Utara, Kota Bekasi, Selasa (5/3).

Baca Juga: Sesosok Mayat Ditemukan dalam Gentong, Diduga Korban Pembunuhan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya