Comscore Tracker

Jelang Pemilu, Kapolri Perkuat Solidaritas dengan Fun Bike 

Sindergitas untuk amankan agenda nasional

Jakarta, IDN Times – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memperkuat solidaritas dan sinergitas dengan berbagai elemen melalui gelaran fun bike di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022).

Menurut Listyo, acara tersebut diikuti 33 ribu peserta dari berbagai elemen masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan Fun Bike Semarak Bhayangkara yang diikuti kurang lebih 33.170 peserta terdiri dari TNI-Polri, peserta dari rekan-rekan media, kemudian juga komunitas sepeda dan tentunya juga masyarakat yang lain dan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda)” kata Sigit di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Minggu (19/6/2022).

1. Sinergitas untuk menjaga agenda nasional

Jelang Pemilu, Kapolri Perkuat Solidaritas dengan Fun Bike Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Sigit mengungkapkan, penguatan sinergitas serta solidaritas tersebut penting untuk menjaga dan mengamankan agenda nasional dan internasional di Tanah Air.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa banyak sekali agenda-agenda nasional yang akan kita hadapi kedepan dan saat ini sudah menghadapi tahapan pemilu, dan dalam waktu dekat akan melaksanakan Presidensi G20, sehingga membutuhkan sinergitas dan pengalaman agar berjalan lancar,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Resmi Kukuhkan Dankor Brimob Jadi Bintang Tiga

2. Budaya bersepeda untuk menjaga kebugaran

Jelang Pemilu, Kapolri Perkuat Solidaritas dengan Fun Bike Warga bersepeda di kawasan BSD City, Tangerang, Banten (28/6/2020) (IDN Times/Herka Yanis)

Selain itu, lanjut Sigit, kegiatan fun bike ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan budaya bersepeda sebagai salah satu pilihan menjaga kebugaran dan stamina.

“Artinya, banyak hal yang bisa kita dapatkan tentunya seperti yang pernah kita sampaikan , ke depan olahraga sepeda akan menimbulkan multiplayer effect kalau bisa kita kembangkan dengan baik," kata dia.

3. Bersepeda kurangi dampak pada lingkungan

Jelang Pemilu, Kapolri Perkuat Solidaritas dengan Fun Bike Warga bersepeda di kawasan BSD City, Tangerang, Banten (28/6/2020) (IDN Times/Herka Yanis)

Sigit mengatakan, kegiatan bersepeda dapat mengurangi dampak lingkungan serta menjadi alternatif alat transportasi di masyarakat.

“Harapan kita akan menimbulkan UMKM atau industri terkait yang tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan,” ujar dia.

Baca Juga: Polisi Koruptor Tak Dipecat, Komitmen Kapolri Dipertanyakan 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya