Jerit Hati Waria Korban Prank, Berharap Bansos Malah Dikasih Sampah

Kelakuakn Ferdian Paleka kini diusut oleh kepolisian

Jakarta, IDN Times - Waria korban prank video YouTuber Ferdian Paleka tidak kuat menahan air mata saat menceritakan perlakuan Ferdian yang memberikan sembako berisi sampah padanya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @nenk_update ini terlihat mata waria tersebut memerah dan berlinang air mata.

"Saya berharap dikasih mie atau apa, eh tahunya sampah," ucapnya dengan suara tercekat menahan tangis.

1. Waria itu harus bekerja demi sesuap nasi

Jerit Hati Waria Korban Prank, Berharap Bansos Malah Dikasih SampahRumah Youtuber Ferdian Paleka digeruduk massa, Minggu (3/4) malam (Instagram/@fakta.indo)

Waria yang menggunakan masker berwarna biru ini sangat berharap bantuan tersebut makanan bukan sampah agar dia bisa menyambung hidup di tengah pandemik COVID-19 ini.

"Saya sadar pemerintah buat gerakan ini, tapi kalau gak (kerja), saya cari makan dari siapa," ungkapnya pilu.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Jadi Buron Polisi Akibat Prank Bantuan

2. Ferdian Paleka membuat konten prank kardus mie instan berisi sampah

Jerit Hati Waria Korban Prank, Berharap Bansos Malah Dikasih Sampahinstagram.com/lambe_turah

Sebelumnya diberitakan IDN Times, YouTuber Ferdian Paleka membuat konten prank dengan kedok menyumbangkan beberapa kardus mie instan yang isinya diganti dengan batu bata dan sampah untuk kemudian dibagi-bagikan kepada waria di kawasan Bandung.

Pada video tersebut, Ferdian bersama dua orang temannya terlihat membagikan kardus mie instan berisi batu bata dan sampah ini ke beberapa waria yang ditemuinya di jalan pada malam hari. Para waria yang ditemuinya pun menerima sumbangan palsu tersebut meski awalnya malu-malu menerimanya.

Setelah para waria menerima sumbangan mie instan, Ferdian dan teman-temannya pun langsung kabur meninggalkan para waria tanpa meminta maaf atau mengklarifikasi bahwa itu adalah konten prank.

3. Ferdian kabur saat rumahnya digeruduk warga

Jerit Hati Waria Korban Prank, Berharap Bansos Malah Dikasih SampahYoutube/Dio Aditya

Akibat ulahnya, rumah Ferdian Paleka digeruduk massa, Minggu (3/4) malam. Tidak hanya warga, petugas kepolisian juga mendatangi kediaman Ferdian di daerah Bojong Koneng Indah, Kec. Baleendah di Bandung, Jawa Barat.

"Kediamannya Ferdian Paleka malam ini digeruduk warga dan beberapa orang yang sengaja datang ke Kavling Bojong Koneng Indah, Kec. Baleendah," tulis Twitter @kabarjabar.

Faleka tidak ada di rumah saat di datangi warga dan petugas kepolisian. "Petugas kepolisian sudah berada di TKP. Kabarnya doi ga ada di rumah alias kabur," imbuh akun @kabarjabar.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Menyerahkan Diri Jika Followers Tembus 30.000

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya