Comscore Tracker

Jubir: Harus Rajin Cuci Tangan, Virus Corona Rusak Jika Kena Detergen!

Cuci tangan 20 detik sesering mungkin untuk hindari corona!

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto mengingatkan agar masyarakat rutin mencuci tangan karena virus corona bisa rusak jika terkena detergen.

"Cuci tangan ini menjadi sangat penting untuk kita semua cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Kita paham virus ini akan gampang rusak jika terkena detergen," ujar Yuri dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di TVRI, Minggu (29/3).

Yuri juga meminta agar antar anggota keluarga mengingatkan agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin.

"Keluarga yang menunggu di rumah ingatkan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir 20 detik sesering mungkin," imbaunya.

Yuri menambahkan agar menghindari menyentuh wajah dan mata karena rawan terinfeksi dari tangan yang belum dicuci dengan baik.

Oleh karena itu, lanjut Yuri, saat pilek, bersin gunakan sapu tangan, kemudian selalu membiasakan untuk menjaga kebersihan rumah.

"Kunci tetap berada di rumah, ibadah di rumah, belajar dari rumah, bekerja dari rumah secara bersama-sama dan dengan saling mengingatkan dengan yang lain," ucapnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Sediakan 10 Tempat Cuci Tangan, Cek Yuk!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya