Comscore Tracker

Keluarga Co-Pilot Sriwijaya SJY 182: Tuhan Akan Kirimkan Keajaiban

Keluarga korban Sriwijaya datangi Posko di RS Polri #SJY182

Jakarta, IDN Times - Keluarga Co Pilot Sriwijaya Air SJY 182, Diego Enrile Mamahit yakin Diego selamat dalam musibah jatuhnya Sriwijaya Air pada Sabtu (10/1/2020).

"Masih (selamat) yakin, apapun yang terjadi yakin Tuhan kirimkan keajaiban," ucap kakak kandung Diego Enrile Mamahit, Chris Mamahit di Posko Ante Mortem Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021).

1. Keluarga masih syok

Keluarga Co-Pilot Sriwijaya SJY 182: Tuhan Akan Kirimkan KeajaibanKakak Kandung Diego Enrile Mamahit, Co Pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Chris Mamahit (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Chris mengungkapkan saat ini keluarga masih syok karena tidak percaya Diego Mamahit ada di pesawat Sriwijaya Air SJY 182 diduga jatuh di Kepulauan Seribu. Diego adalah kopilot dalam penerbangan rute Jakarta-Pontianak tersebut.

"Jujur saat ini kami masih syok, syok banget tapi kami kuatkan. Diego sosok yang baik banget, care sama keluarga, tanggung jawab dan gitu..." ucap Christ terbata-bata, tak mampu lagi melanjutkan ucapannya.

Baca Juga: Keluarga Kapten Afwan: Kami Kehilangan Tapi Masih Ada Setitik Harapan

2. Nur Aini pastikan korban adalah ponakanya

Keluarga Co-Pilot Sriwijaya SJY 182: Tuhan Akan Kirimkan KeajaibanSiti Nur Aini, tante penumpang Sriwijaya Air SJ182 (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Tidak hanya keluarga Co Pilot Sriwijaya Air, salah satu keluarga korban penumpang Sriwijaya Air, Pantja Widia Nur Susanti, yakni Siti Nur Aini yang mendatangi posko nampak sedih.

Siti yang merupakan tante korban Sriwijaya Air mengatakan dia datang untuk mengkonfirmasi identitas keponakannya.

"Saya hanya konfirmasi saja, jadi gak diambil sampelnya, nanti suami yang akan dites saat ini suaminya baru berangkat dari Pontianak," imbuhnya.

"Hasilnya tadi benar ponakan saya merupakan penumpang Sriwijaya," ungkapnya sedih.

3. Pesawat Sriwijaya Air jatuh pada Sabtu (9/1/2021)

Keluarga Co-Pilot Sriwijaya SJY 182: Tuhan Akan Kirimkan KeajaibanDitemukan beberapa kepingan yang diduga merupakan bagian dari Pesawat SJY182 pada Sabtu (9/1/2021) (Dok. Basarnas)

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak jatuh sekira pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/2021). Diduga, pesawat terjatuh di sekitar Kepulauan Seribu.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Keluarga Pilot: Semoga Ada Mukjizat

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya