Kemenag Gelar Lomba Foto untuk SMA dan Umum, Total Hadiah Rp75 Juta

Simak cara dan syaratnya yuk

Jakarta, IDN Times - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama menyelenggarakan lomba foto dan video Penguatan Moderasi bertema “Layani Tuhanmu Cintai Bangsamu”. Lomba foto itu memiliki total hadiah Rp75 juta.

Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung mengatakan, lomba ini ditujukan bagi siswa sekolah menengah atas (SMA, mahasiswa PTKKN dan PTKKS, dan masyarakat umum.

“Pendaftaran kami buka sampai tanggal 5 September, silakan kirimkan karya terbaik Anda melalui link yang disiapkan panitia. Selanjutnya akan dinilai secara profesional oleh juri-juri berkompeten dan para pemenang akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah,” kata Jeane Marie lewat keterangan tertulis, Minggu (3/9/2023). 

Baca Juga: 100 Ribu ASN Kemenag Tak Profesional, Kemenag Lampung Tanggapi Positif

1. Lomba untuk meningkatkan moderasi beragama

Kemenag Gelar Lomba Foto untuk SMA dan Umum, Total Hadiah Rp75 JutaGereja Katholik Santo Servatius, Kampung Sawah (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Ia mengatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang moderasi beragama. Ia berharap, program prioritas Kementerian Agama itu bisa terakselerasi dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

"Akselerasi Ditjen Bimas Kristen terhadap program prioritas Kementerian Agama dengan melibatkan masyarakat secara langsung untuk mengekspresikan pemahaman mereka tentang moderasi beragama melalui karya kreatif foto dan video,” jelas Dirjen.

Baca Juga: Menag Yaqut: Integritas Penting di Kementerian yang Menyandang Agama

2. Kategori foto dan video

Kemenag Gelar Lomba Foto untuk SMA dan Umum, Total Hadiah Rp75 JutaIDN Times/Dini suciatiningrum

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam event tersebut. Di antaranya, lomba foto pengutan moderasi beragama, lomba video penguatan moderasi beragama, dan lomba video eksplorasi 10 desa moderasi beragama.

"Kegiatan ini, menurut Dirjen, mengajak masyarakat untuk turut mengampanyekan penguatan moderasi beragama melalui media sosial. Sarana ini sangat efektif di era perkembangan teknologi yang semakin maju,” ujar Jeane Marie

Baca Juga: Kemenag Gelar Sayembara Desain Batik Haji Indonesia, Hadiah Rp78 Juta

3. Eksplorasi 10 desa moderasi beragama

Kemenag Gelar Lomba Foto untuk SMA dan Umum, Total Hadiah Rp75 JutaIDN Times/Dini Suciatiningrum

Jeane Marie mengatakan, melalui lomba ini pihaknya juga ingin mengeksplorasi 10 Desa Moderasi Beragama yang merupakan salah satu program 10.10 Ditjen Bimas Kristen.

“Bekerja sama dengan 7 Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) binaan Kementerian Agama, kami mengumpulkan footage video Desa Moderasi Beragama, selanjutnya peserta diminta untuk mendesain menjadi sebuah video utuh sesuai dengan ketentuan teknis yang berlaku,” jelasnya lagi.

Adapun untuk footage video Desa Moderasi Beragama dapat diunduh di link ini: https://drive.google.com/drive/folders/12Uq_VXxXEbdSIurr-f-WzV5ogmy_ITQR usp=sharing.

Untuk keterangan lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan lomba, dapat dilihat melalui tautan berikut: https://bit.ly/457ojRs. bjjhjvbyuiomghdngtgh,jifbogfju.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya