Komisioner Bawaslu Positif COVID-19, Kini Diisolasi di RS Undata Palu

Ratna Dewi Pettalolo tahu dirinya positif saat mengurus SIKM

Jakarta, IDN Times - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ratna Dewi Pettalolo dinyatakan positif COVID-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Dewi saat ini harus menjalani perawatan dan isolosi di Palu, Sulawesi Tengah.

1. Dewi menjalani isolasi di RS Undata Palu

Komisioner Bawaslu Positif COVID-19, Kini Diisolasi di RS Undata PaluIlustrasi tenaga kesehatan (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dilansir dari Antara, saat ini, Dewi, begitu sapaan akrabnya, dikabarkan sedang menjalani proses perawatan dan isolasi di RS Undata.

Dewi mengetahui kabar tersebut setelah dalam proses pengurusan data dokumen perjalanan mengurus surat kesehatan di Dinas Kesehatan setempat.

Pengurusan surat kesehatan itu guna kelengkapan administrasi menyesuaikan protokol pencegahan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah, namun hasil swab test, Dewi dinyatakan positif

2. Empat orang dari Bawaslu positif

Komisioner Bawaslu Positif COVID-19, Kini Diisolasi di RS Undata PaluIDN Times/Aji

Ketua Bawaslu Sulteng, Ruslan Husen, mengatakan kabar positifnya Ratna Dewi didapatkan dari pesan WA.

"Teman-teman mohon doanya. Saya kemarin 'swab' untuk persiapan ke Jakarta. Hasilnya positif. Masuk kelompok orang tanpa gejala (OTG). Ada empat orang dari Bawaslu. Insya Allah malam ini masuk RS Undata. Mohon doa dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah," begitu pesan yang tersebar tersebut

3. Dewi datang ke Palu untuk Rakornas

Komisioner Bawaslu Positif COVID-19, Kini Diisolasi di RS Undata PaluIDN Times/M Faiz Syafar

Ia menjelaskan Dewi beberapa hari lalu berada di Palu untuk memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penindakan Pelanggaran dengan menggelar "zoom meeting" dari Kantor Bawaslu Kota Palu.

Oleh sebab itu, dua anggota Bawaslu Provinsi Sulteng yang terakhir bersamanya dalam kegiatan di Bawaslu Kota Palu segera melakukan "rapid test".

"Dan sementara waktu melakukan karantina mandiri di rumah," katanya.

4. Kantor Bawaslu Kota Palu akan disemprot disinfektan

Komisioner Bawaslu Positif COVID-19, Kini Diisolasi di RS Undata PaluHumas LRT Jakarta

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng Anhayanty Sovianita menginstruksikan agar kantor Bawaslu Kota Palu dan Bawaslu Provinsi Sulteng segera mendapat penyemprotan disinfektan.

"Malam ini segera disemprot dan melakukan berbagai upaya pencegahan," katanya.

Demikian pula, dengan beberapa orang yang dipastikan berinteraksi langsung saat kegiatan di Bawaslu Kota Palu untuk melakukan karantina mandiri di rumah sementara waktu.

Baca Juga: Ingatkan Pejabat, Bawaslu: Penyaluran Bansos Jangan Dipolitisasi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya