Korban Tewas Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Jadi 8 Orang

Kecelakaan diduga disebabkan sopir bus mengantuk

Jakarta, IDN Times - Jumlah korban meninggal akibat kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 A Tol Batang-Semarang, Kamis (11/4/2024) terus bertambah. Polisi melaporkan, saat ini 7 orang meninggal dalam kecelakaan tunggal tersebut, tetapi per Minggu (14/14/2024), korban meninggal bertambah satu orang sehingga total menjadi 8.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, menjelaskan, korban tewas bertambah setelah korban bernama Anisa yang dirawat di RSI Weleri dinyatakan meninggal dunia pada Minggu pagi.

"Keterangan awal dari pihak rumah sakit, yang bersangkutan meninggal setelah dilaksanakan operasi fraktur dikarenakan terdapat komorbid sakit asma dan kondisi mengalami penurunan, dari kondisi awal masuk ruang operasi stabil," ujar Bayu dalam keterangan.

Baca Juga: KNKT: PO Rosalia Indah Salahi Prosedur Penugasan Sopir Bus

1. Korban anak berusia 1 tahun masih jalani perawatan

Korban Tewas Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Jadi 8 OrangDirut Jasa Raharja, Rivan A Purwantono saat mengnjungi lokasi kejadian kecelakaan bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang (dok. Jasa Raharja)

Sementara, kata Bayu, anak Anisa yang masih berusia satu tahun, saat ini masih dalam perawatan di RSI Weleri Kendal karena mengalami memar.

"Untuk pemakaman dari pihak keluarga berencana akan dibawa dan dimakamkan di Kampung Rawa Sapi, Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi Timur. Polres Batang melaksanakan pendampingan, membantu koordinasi dan mempersiapkan pengawalan hingga rumah duka," ujarnya.

Baca Juga: Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Rosalia Indah

2. Kecelakaan diduga sopir mengantuk

Korban Tewas Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Jadi 8 OrangKecelakaan tunggal bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang KM370 (Istimewa)

Sebelumnya, Bayu mengatakan, kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah di KM 370 A Tol Batang-Semarang, Kamis (11/4/2024) pukul 06.35 WIB, diduga akibat sopir mengantuk.

Ia mengatakan, awalnya bus bernomor polisi AD 7019 OA berpenumpang 34 orang termasuk sopir dan kondektur itu melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri.

“Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A, pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus PO Rosalia Indah nomor polisi AD 7019 OA keluar dari jalan, masuk ke parit sepanjang 200 meter,” kata dia.

Baca Juga: Sopir Bus Rosalia Indah Jadi Tersangka, Langsung Ditahan!

3. Korban tewas di lokasi tujuh orang

Korban Tewas Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Jadi 8 OrangDirut Jasa Raharja, Rivan A Purwantono saat mengunjungi korban kecelakaan bus Rosalia Indah (dok. Jasa Raharja)

Satake mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, 7 orang tewas di lokasi. Selain itu, terdapat 15 orang mengalami luka ringan dan 12 lainnya berhasil selamat.

Baca Juga: 7 Penumpang Rosalia Indah Tewas Karena Cedera Kepala

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya