Kronologi Petugas Dishub DKI Naik Kap Mobil Sampai Menteng

Pengemudi diduga acungkan jari tengah ke petugas

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta naik di atas kap mobil yang sedang melaju viral di media sosial.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat petugas tengah melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/1/2024) pukul 13.30 WIB.

"Saat penggebahan di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil Avanza berwarna merah merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut sambil mengacungkan jari tengah ke petugas," ujar Syafrin dalam pesan yang diterima IDN Times, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: Viral Petugas Dishub DKI Naik Kap Mobil, Terbawa Sampai Menteng

1. Pengendara bolak-balik acungkan jari tengah

Kronologi Petugas Dishub DKI Naik Kap Mobil Sampai MentengKepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota, Senin (25/9/2023)/IDN Times Dini Suciatiningrum

Syafrin mengatakan, petugas menghentikan pengendara yang menaiki mobil dengan plat A 1679 YG itu untuk menanyakan maksud dan tujuannya bolak-balik sambil mengacungkan jari tengah ke petugas.

"Tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas, salah satu petugas sedang berusaha menghindari terjangan mobil tersebut malah terbawa di kap mesinnya sampai ke daerah Menteng," terangnya.

Baca Juga: Siti Atikoh Unggah Momen Blusukan ke Pasar, Serap Keluhan Warga

2. Masalah diselesaikan kekeluargaan

Kronologi Petugas Dishub DKI Naik Kap Mobil Sampai MentengUji coba rekayasa lalu lintas di Simpang Santa. (IDN Times/Dok. Pemprov Jakarta)

Syafrin mengatakan, masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf kepada petugas Dishub.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan khususnya tidak parkir di tempat yang dilarang agar kendaraannya terhindar dari penderakan oleh petugas di lapangan," imbuhnya.

Baca Juga: TGB Sebut Jokowi Sayang Ganjar, Kenapa?

3. Video petugas Dishub terbawa mobil viral

Kronologi Petugas Dishub DKI Naik Kap Mobil Sampai Mentengilustrasi viral (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta 'nemplok' bak Spiderman di atas kap mobil yang sedang melaju viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar itu, pengendara mobil tersebut awalnya diberhentikan oleh sejumlah petugas Dishub. Petugas meminta pengendara untuk turun dari mobil.

"Pintunya buka!" kata salah seorang petugas.

 "Kenapa Pak?" tanya perekam, dikutip Kamis (4/1/2024).

Petugas kemudian meminta pengendara untuk menepi, namun pengendara mobil itu malah tancap gas. Karena tak bisa menghindar, seorang petugas Dishub sampai naik di atas kap mobil yang melaju tersebut.

"Bahaya, bahaya," jelas seorang petugas Dishub yang 'nemplok' di kap mobil itu.

"Kenapa lo, kenapa?" ujar perekam yang juga sopir mobil tersebut.

Baca Juga: PPLN Malaysia Tanggapi Viral WNI Tak Masuk DPT  

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya