Comscore Tracker

Kunci Sukses Tekan Laju Penambahan Kasus COVID-19: Diam di Rumah Saja!

Jumlah kasus terus bertambah hingga tembus 3.293 orang

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, kembali menekankan kunci keberhasilan menekan penyebaran wabah virus COVID-19 dengan diam di rumah.

"Semuanya akan bisa kita kendalikan kalau lebih banyak berada di rumah, lebih aman berada di rumah dengan tidak melakukan perjalanan ke mana pun," terangnya dalam konferensi pers dilansir dari TVRI Kamis (9/4).

Dia meminta masyarakat patuh pada arahan atau instruksi yang disampaikan pemerintah agar di rumah saja. Sebab, saat ini, angka positif virus COVID-19 terus bertambah.

Yurianto memaparkan jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia per 9 April 2020 jadi 3.293 orang. Dari jumlah itu, 280 orang di antaranya meninggal dunia dan 252 pasien dinyatakan sembuh.

Sedangkan korban meninggal bertambah 40 orang dibandingkan hari sebelumnya. "Sehingga totalnya 280 kasus," imbuhnya.

Sementara itu, penambahan 337 kasus positif dibandingkan hari sebelumnya. "Ada 337 kasus baru, sehingga totalnya 3.293 kasus," ujar Yuri.

Jumlah pasien yang sembuh sejauh ini mencapai 252 orang, atau bertambah 30 orang dari hari sebelumnya. "Sehingga totalnya 252 kasus," ungkap Yuri.

Baca Juga: Bersiap PSBB, Depok Perpanjang 2 Minggu Masa Belajar dari Rumah 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya