Comscore Tracker

Mahfud MD: Jika Bisa, Saya Minta Dispensasi ke Tuhan untuk BJ Habibie

Mahfud mengingat Habibie sebagai sosok yang luar biasa

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, seandainya dia bisa meminta dispensasi kepada Tuhan, maka akan meminta dispensasi untuk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

"Indonesia masih butuh bimbingan, tetapi kita diciptakan dari Allah dan kembali kepada- Nya maka harus ikhlas. Namun kita harus tetap melanjutkan perjuangan Beliau," terang Mahfud di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Mahfud mengingat Habibie sebagai sosok yang luar biasa. Beliau berjuang untuk kepentingan negara dan mengorbankan seluruh yang dimiliki.

"Kalau kalian ingat pada 1998, jika Presiden BJ Habibie mau bertahan maka Beliau bisa jadi presiden sampai masa kepemimpinan berakhir. Namun dia memilih mundur agar rakyat bisa memilih pemimpin langsung," ujar Mahfud.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Kamis (12/9) siang.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo. Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, almarhumah Ainun Habibie.

https://www.youtube.com/embed/acIkpNad6cg

Baca Juga: Tetangga: Wajah Jenazah Habibie Bersih dan Tenang

Topic:

  • Sunariyah

Just For You