Malam Tahun Baru 2024, Pemprov DKI Gelar Light Show 500 Drone

Ada 11 panggung hiburan sepanjang Jalan Thamrin

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara dengan tema ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’ pada 31 Desember 2023 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, acara ini dihadirkan untuk seluruh warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun di Jakarta. 

“Ada 11 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dan puncak perayaan pergantian tahun di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia dengan menampilkan artis-artis ibu kota. Harapannya, seluruh warga yang ada di Jakarta bisa menghabiskan malam tahun baru dengan penuh sukacita,“ ujar Andhika, di Ganara Art, Plaza Indonesia, Jumat (22/12/2023).

1. Berbagai pertunjukan menarik

Malam Tahun Baru 2024, Pemprov DKI Gelar Light Show 500 DroneKonpers Malam Muda Mudi 2024/dok Pemprov

Dengan mengusung konsep car free night, Andhika berharap warga bisa menikmati berbagai kegiatan seperti pertunjukan Gemilang Silang Monas, video mapping, panggung hiburan, serta parade Jakarnaval yang akan menampilkan 10 IP-Based Character Jakarta, yaitu Maskot Jakarta-JeKaTe, Fun Cican, Our Happiness, Cute Monster, Si Juki, Si Unyil, Sayuti Koboi Betawi, Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, dan Satria Dewa Gatot Kaca.

Selain itu, ada juga penampilan beragam genre musik, pertunjukan humanoid (manusia patung), serta ragam kegiatan kesenian lainnya juga akan dihadirkan di lokasi panggung hiburan di beberapa titik.

Berbagai sinergi dengan para stakeholders turut dilakukan, seperti Cityvision, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Baca Juga: Respons Anies soal Rencana Gubernur DKI Jakarta Dipilih Presiden 

2. Light show 500 drone

Malam Tahun Baru 2024, Pemprov DKI Gelar Light Show 500 DroneIkon Jekate Malam Tahun Baru 2024/IDN Times Dini Suciatiningrum

Co-Founder dan Co-CEO City Vision, Juliana Kumala, mengatakan pihaknya ingin masyarakat bisa merasakan perayaan tahun baru kelas dunia di jantung ibu kota.

"Kirana Jakarta by City Vision akan menampilkan pertunjukan light show drone dengan sentuhan kelas dunia yang menampilkan 500 drone, efek water mist dengan 4 layar yang terbuat dari air, dan 3D video mapping yang akan ditayangkan di The Plaza," terangnya.

3. Dinkes siapkan 88 petugas medis

Malam Tahun Baru 2024, Pemprov DKI Gelar Light Show 500 DroneTenaga kesehatan yang sedang bertugas. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, antisipasi kegawatdaruratan akan disiapkan seperti penyediaan mobil ambulans, posko pelayanan kesehatan, petugas medis di titik-titik lokasi panggung hiburan, serta koordinasi kesiapan ambulans di RSUD terdekat. 

"Kami siapkan 88 petugas medis, 16 unit ambulans mobil, 15 unit ambulans motor, dan 2 unit ambulans sepeda, serta layanan kesehatan keliling menggunakan skuter untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi warga dan mengantisipasi apabila terjadi kegawatdaruratan," ujar Ani.

Baca Juga: Cek Jadwal 30 Perjalanan KAI Commuter Solo Jogja saat Natal Tahun Baru

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya