Menag: Kenaikan Yesus Kristus Momen  Jalin Persahabatan Usai Pemilu

Selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus.

Jakarta, IDN Times - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat kepada umat Kristen dan Katolik yang memperingati Kenaikan Yesus Kristus. 

"Saya menyampaikan selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus kepada umat Kristen dan Katolik. Selalu ada nilai dan makna dari setiap peringatan hari keagamaan. Umat Kristiani saya harap dapat menggali makna terdalam Hari Kenaikan Yesus Kristus," pesan Menag, dari Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/5/2024).

1. Ajaran Yesus sarat persahabatan universal

Menag: Kenaikan Yesus Kristus Momen  Jalin Persahabatan Usai PemiluJemaat yang tengah mengikuti salah satu misa di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya. Instagram/katedralsurabaya

Menag mengatakan ajaran Yesus sarat dengan semangat pelayanan dan persahabatan universal. Kenaikan Yesus Kristus memotivasi umat Kristiani untuk melayani sesama dan merajut kebersamaan di tengah keragamaan.

"Saya melihat Peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi momen penting bagi umat Kristiani kembali memperkuat persahabatan universal, terlebih setelah perhelatan Pemilihan Umum," sebut pria yang akrab disapa Gus Men.

Baca Juga: Lirik Lagu Yesus Hidup, Dia Bangkit dan Chord-nya

2. Indonesia butuh peran semua pihak membangun kemajuan

Menag: Kenaikan Yesus Kristus Momen  Jalin Persahabatan Usai PemiluGereja Katedral (IDN Times/Sunariyah)

Gus Men menegaskan Indonesia membutuhkan peran dan kontribusi semua pihak dalam membangun dan mewujudkan kemajuan.

"Mari rajut persahabatan dan perkuat kerukunan agar pelayanan umat optimal di tengah keragaman," ujarnya.

3. Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024

Menag: Kenaikan Yesus Kristus Momen  Jalin Persahabatan Usai PemiluSang Yesus Kristus saat acara visualisasi terlihat terkapar tak berdaya dengan tubuh berlumuran darah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Pada tanggal 9 Mei nanti umat Kristiani akan merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024. Peringatan tentang bagaimana Yesus membekali para murid dan orang yang percaya pada-Nya untuk melanjutkan karya dan ajaran-Nya.

 Yesus ingin para penerusnya membawa kedamaian dan mengusahakan keadilan bagi sesama yang terpinggirkan, tersisih, termarginalkan, dan mengalami tindak kesewenang-wenangan.

Baca Juga: Jadwal Misa Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta 2024 Paling Lengkap!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya