Comscore Tracker

Menkes: Dulu Bikin Vaksin 8 Tahun Sekarang Hanya 22 Bulan 

Menkes berbicara di acara IMGS 2022 stage Visionary Leaders

Jakarta, IDN Times - Menteri Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan pandemik memberikan kesempatan untuk belajar cepat di tengah krisis.

Budi mencontohkan saat mulai menjabat Menteri Kesehatan pada Desember 2020, pemeriksaan genome sequencing baru 140 genome selama sembilan bulan, sekarang sudah mencapai 4 ribu sebulan.

"Ini karena krisis, kita belajar genome, belajar alat, bahkan kita bikin vaksin dulu 7 tahun sampai 8 tahun baru jadi, sekarang dalam waktu 22 bulan kita bisa. Semoga mudah-mudahan TBC yang sudah berapa puluh tahun enggak bisa sekarang mungkin bisa dalam waktu singkat," ujar Budi dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE. 

IMGS 2022 menghadirkan sekitar 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. 

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Awal Pandemik Dicaci Milenial, Menkes: Gak Usah Sensitif

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya