Comscore Tracker

Menkes: Ini Pertama Kali Kemenkes Dipuji, Biasanya Dicela

"Jadi ini pertama kali Kemenkes dipuji."

Jakarta, IDN Times - Menteri Budi Gunadi Sadikin menerangkan selama pandemik terjadi ada satu momen yang membuat Kementerian Kesehatan mendapatkan pujian.

"Jadi ini pertama kali Kemenkes dipuji biasanya dicela di Twitter, di mana-mana," ujar Budi dalam acara Indonesia panggung Visionary Leaders Millennial and Gen-Z Summit (IMaGS) 2022 by IDN Times, di Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Budi menceritakan saat kasus COVID-19 meledak di Juli 2021 banyak masyarakat yang meninggal, dokter takut tertular dan rumah sakit penuh.

"Ahirnya kita bingung, ini kan harusnya orang-orang ini mereka enggak tahu masuk rumah sakit apa enggak. Jadi ada ada startup Telemedicin yang gak beroperasi, lalu aku kumpulin," cerita Menkes.

Bersama 17 startup telemedicine, Budi mengaplikasikan layanan telemedicine pada Desember 2021. Satu bulan kemudian tepatnya Januari 2022 kasus COVID-19 karena varian Omicron melonjak sisi lain layanan telemedicine Sudan berjalan di 15 kota.

"Jadi sekarang semua orang begitu PCR positif akan mendapatkan WA kemenkes bisa telemedicine, pihak telemedicin kasih gratis, jadi 17 telemedicine bisa layani 50 ribu pengiriman konsultasi sehari dengan 40 ribu pengiriman paket gratis sehari, jadi pertama kali Kemenkes dipuji biasanya dicela, kali ini dipuji Oh kita dapat obatnya ini," ujar Budi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan sekitar 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya