Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Ramaikan Pilkada DKI

PDIP jaring sejumlah nama mulai Risma sampai Andika

Jakarta, IDN Times - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 yang akan digelar pada November mendatang semakin panas. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dikabarkan akan maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub).

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mengungkapkan selain Sri Mulyani, PDIP juga tengah menjaring nama dari internal partai, yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, serta Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya.

"Di internal, melihat nama-nama yang masuk ada Risma, Sri Mulyani, Andika, dan Ady Wijaya," ujar Gilbert dikutip Rabu (8/5/2024).

1. Nama Sri Mulyani masuk dalam penjaringan

Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Ramaikan Pilkada DKIMenkeu Sri Mulyani Indrawati (tengah) menjadi pembicara dalam seminar berjudul Achieving Climate Outcomes for Transformation, salah satu dari rangkaian kegiatan Pertemuan Tahunan Ke-57 Asian Development Bank (ADB) di Tbilisi, Georgia, Sabtu (4/5/2024). (ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak)

Gilbert mengatakan nama yang beredar tersebut memang belum resmi diusulkan oleh PDI Perjuangan, namun masih masuk dalam tahap Penjaringan

"Jadi belum diusulkan tapi masuk tahap penyaringan. Setelah diseleksi lagi, nama tersebut akan dikirim ke DPP," katanya.

2. Nama bacagub PDIP akan diumumkan dalam Rakernas

Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Ramaikan Pilkada DKIInin Nastain IDN Times/ Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Gilbert mengatakan nama calon bacagub dari PDI Perjuangan nanti akan dijelaskan dan dipaparkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 24, 25, 26 Mei 2024.

"Semua akan jelas setelah Rakernas, tapi dipublikasikan atau tidak, itu hal lain," imbuhnya.

3. MenPan dikabarkan maju Pilkada DKI

Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Ramaikan Pilkada DKIMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Anas (dok. Sekretariat Presiden)

Selain Sri Mulyani dan Risma, PDIP mengusulkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas untuk maju dalam Pilgub Jakarta

"Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa aja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Termasuk juga, misalnya, Azwar Anas," kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, dikutip ANTARA.

Baca Juga: Imam-Ririn Klaim Didukung PKS-Golkar dan NasDem di Pilkada Depok

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya