News Anchor CNN Taufik Imansyah Meninggal, Warganet Turut Berduka Cita

Selamat jalan, Kang Oo

Jakarta, IDN Times - Warganet beramai-ramai mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya news anchor CNN Indonesia TV, Taufik Imansyah.

Taufik sendiri meninggal dunia karena sakit. Ia mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Boromeus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023) pukul 11.10 WIB. 

“Keluarga besar CNN Indonesia berduka. Anchor sekaligus Senior Producer CNN Indonesia Taufik Imansyah meninggal dunia pada hari ini Kamis (11/5). Ia meninggal karena sakit,” tulis akun instagram resmi CNN Indonesia dikutip Jumat (12/5/2023).

1. Kolega ucapkan belasungkawa

News Anchor CNN Taufik Imansyah Meninggal, Warganet Turut Berduka CitaIlustrasi Duka Cita (IDN Times/Arief Rahmat)

Ucapan belasungkawa dari kolega terus mengalir di Instagram resmi CNN. Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka turut menuliskan duka cita di kolom komentar.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Selamat Jalan kang Oo. Al Fatihah," tulis @riekediahp.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Kang Oo yang ceria dan bageur mengenalnya sejak di Bandung sebagai sesama rekan Mojang Jajaka Bandung dan Jawa Barat. Insya Allah Husnul Khotimah Kang...," ujar mantan presenter @Tina Talisa.

Baca Juga: 9 Respons Warganet Saat Ada yang Curhat Soal Sahabat yang Meninggal

2. Warganet turut sampaikan ucapan duka di kolom komentar

News Anchor CNN Taufik Imansyah Meninggal, Warganet Turut Berduka CitaIlustrasi media sosial. IDN Times/Paulus Risang

Tidak hanya kolega, sejumlah warganet juga turut berduka atas kepergian Taufik.

"Presenter favorit CNN suaranya khas banget, selamat jalan kang OO Husnul Khotimah," ujar seorang warganet. "Innalilahi wainailaihi rojiun gw suka nonton berita yang dia presenternya dari zaman gw SMP." 

3. Selamat jalan, Kang Oo

News Anchor CNN Taufik Imansyah Meninggal, Warganet Turut Berduka CitaIlustrasi dukacita (IDN Times/Arief Rahmat)

Pria yang akrab disapa Kang OO ini disemayamkan di rumah duka Pasirkaliki, Kota Cimahi, Jawa Barat. 

"Selamat jalan, Kang Oo. Karyamu akan selalu kami kenang,” tutup akun tersebut. 

Taufik Imansyah merupakan pembawa acara dikenal sebagai pewara dalam program berita Redaksi. Pemenang Mojang Jajaka Jawa Barat tahun 2003 ini mengawali kariernya sebagai penyiar di stasiun radio Bandung.

Pria kelahiran 16 Juli 1979 ini kemudian hijrah ke ibu kota dengan bekerja di Trans 7 sempat menjadi wartawan kepresidenan selama tiga tahun di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kang Oo dipercaya memegang Program Redaksi dan Prime News sebagai anchor sekaligus produser senior saat di CNN Indonesia.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya