Pascakebakaran, Halte TransJakarta Tendean Mulai Operasi Hari Ini

Halte Tendean terbakar hebat seminggu lalu

Jakarta, IDN Times - Halte TransJakarta Tendean, Jakarta Selatan, mulai beroperasi pada Senin (21/8/2022) setelah peristiwa kebakaran pada Senin (14/8/2023) lalu.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Welfizon Yuza, mengatakan, layanan Halte Tendean sudah sepenuhnya beroperasi.

"Iya, beroperasi (kembali). Jadi H+1 (kebakaran) dua pintunya sudah dioperasikan, Senin (hari ini) semua sudah bisa dipakai," ujar Welfizon saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Halte TransJakarta Tendean Kebakaran, Terdengar Ledakan Keras 

1. Penyebab kebakaran masih dalam proses puslabfor

Pascakebakaran, Halte TransJakarta Tendean Mulai Operasi Hari IniDirut TransJakarta, Welfizon Yuza (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Welfizon mengatakan, pihaknya tidak bisa menyimpulkan penyebab kebakaran Halte Tendean karena saat ini masih dalam proses di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

"Kita serahkan ke kepolisian, kemarin Puslabfor juga sudah turun lagi diproses. Fokus kita adalah menjaga biar layanan engga terganggu," ujarnya.

Baca Juga: Benda Menyerupai Bom Ditemukan di Bekasi

2. Kebakaran landa Halte TransJakarta

Pascakebakaran, Halte TransJakarta Tendean Mulai Operasi Hari IniHalte Tendean Kebakaran pada Senin (14/8/2023). (instagram.com/jktinfo24jam)

Diketahui, kebakaran menghanguskan halte TransJakarta di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2023) sore.

Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta menyebutkan, tujuh unit mobil pemadam dan 30 personel dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Baca Juga: Halte TransJakarta Tendean Kebakaran, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

3. Sejumlah rute TransJakarta sempat alami penyesuaian

Pascakebakaran, Halte TransJakarta Tendean Mulai Operasi Hari IniIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Rochmanudin)

Welfizon menambahkan, Halte Tendean untuk sementara berhenti beroperasi sesaat setelah kejadian. Akibat peristiwa tersebut, sejumlah rute Transjakarta mengalami penyesuaian.

"Koridor 13 rute Tendean-Ciledug hanya melayani sampai halte Rawa Barat, lalu untuk rute 13C dilakukan penyesuaian dari Rawa Barat menuju Puri Beta. Kemudian rute L13E juga penyesuaian halte Rawa Barat sampai ke Puri Beta," ucapnya.

Baca Juga: Dirut TransJakarta: Penyebab Kebakaran Halte Tendean Masih Diselidiki

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya