PDIP Tentukan Nasib Cinta Mega Besok, Bisa Dilarang Nyaleg  

Fraksi PDIP sudah berikan peringatan keras

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan provinsi DKI Jakarta untuk menentukan nasib anggota DPRD, Cinta Mega.

Sebagaimana diketahui, Cinta Meiga sebelumnya viral gara-gara terpergok bermain game saat Rapat Paripurna pada Kamis, 20 Juni 2023.

"Besok sudah kita jadwalkan rapat DPD Partai salah satu agendanya adalah tindak lanjut dari laporan fraksi," ujar Gembong di gedung DPRD, Senin (24/7/2023).

1. Sanksi bisa ringan atau berat

PDIP Tentukan Nasib Cinta Mega Besok, Bisa Dilarang Nyaleg  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono usai Rapur di DPRD, Senin (24/7/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Gembong mengungkapkan, rapat tersebut untuk menentukan sanksi yang nantinya dijatuhkan DPD PDIP pada Cinta Mega. Menurutnya, sanksi yang diberikan bisa sanksi ringan sampai keras.

"Contohnya, misalkan apakah yang bersangkutan masih layak dicalonkan kembali atas kejadian itu. Kemudian, apakah mungkin ada sanksi yang lebih berat itu, misalkan Pengganti Antar Waktu (PAW), itu nanti partai yang akan menentukan," katanya.

Baca Juga: Cinta Mega Siap Terima Sanksi Usai Kepergok Main Game di Rapur

2. Fraksi sudah berikan peringatan keras

PDIP Tentukan Nasib Cinta Mega Besok, Bisa Dilarang Nyaleg  Viral anggota DPRD DKI Jakarta main game slot saat Rapur/dok YouTube DPRD DKI Jakarta

Sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI sudah menjatuhkan peringatan keras kepada Cinta Mega. Dalam pertemuan tersebut, dia juga sudah memberikan klarifikasi bahwa game yang tampak di gawainya sudah dimainkan sebelum rapat dimulai.

"Kami rapat pimpinan dalam rangka menindaklanjuti klarifikasi. Hasil tindaklanjutnya, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi peringatan keras kepada yang bersangkutan, yaitu Ibu Cinta Mega karena sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam rapat paripurna," ujar Gembong kepada awak media pada Jumat, 21 Juli 2023 lalu.

3. Cinta Mega terima sanksi apapun

PDIP Tentukan Nasib Cinta Mega Besok, Bisa Dilarang Nyaleg  Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega diduga bermain game saat rapur/ @ndorobeiofficiak

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega, meminta maaf kepada semua pihak atas aksinya yang bermain game saat Rapat Paripurna pada Kamis, 20 Juli 2023. Cinta bersedia menerima sanksi atas perbuatannya yang kini viral di media sosial.

"Saya meminta maaf kepada semua pihak, terutama fraksi, atas kejadian tersebut. Saya menerima konsekuensinya," ujar Cinta Mega dalam pesan singkat.

Baca Juga: Bantah Main Game Saat Rapur, Cinta Mega: Hanya Lupa Matikan Tablet

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya