Comscore Tracker

Berkah MRT, Plaza Blok M Semarak Lagi

Lonjakan pengunjung capai 2 kali lipat

Jakarta, IDN Times - Beroperasinya Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta membuat pusat perbelanjaan Plaza Blok M hidup kembali setelah mati suri beberapa tahun.

Berdasarkan pantauan IDN Times, pintu stasiun yang terhubung langsung dengan pintu mal membuat pengunjung memiliki akses lebih mudah untuk masuk dan keluar dari stasiun MRT ke Plaza Blok M, Selasa (9/4), sehingga Plaza Blok M pun ramai lagi.

Baca Juga: Nyampah di Stasiun MRT Bakal Kena Denda Rp500 Ribu

1. Lonjakan pengunjung Plaza Blok M capai 2 kali lipat

Berkah MRT, Plaza Blok M Semarak LagiIDN Times/ Dini Suciatiningrum

Public Relation Plaza Blok M, Zana Aurora, mengakui sejak beroperasinya MRT pada 25 Maret lalu, Plaza Blok M mengalami lonjakan pengunjung sebesar 2 kali lipat.

"Traffic pengunjung naik dari 15 ribu per hari sekarang bisa 30 ribu per hari, weekend bisa capai 25 ribu per hari," papar dia.

Tidak puas di angka tersebut, pihaknya bahkan menargetkan kenaikan pengunjung sampai 100 persen berkat MRT yang terhubung langsung dengan Plaza Blok M.

2. Sempat mati suri sejak 2017

Berkah MRT, Plaza Blok M Semarak LagiIDN Times/ Dini suciatiningrum

Wanita yang akrab disapa Aurora ini mengungkapkan, sejak mulai pembangunan MRT pada 2017, kawasan Blok M sempat mati suri. Adanya pembangungan tersebut membuat akses jalan menuju pusat perbelanjaan itu susah.

"Memang akses langsung ini merupakan kerja sama dengan MRT, tetapi ya konsekuensinya sempat mengalami sepi beberapa tahun. Namun kini, dampak positifnya mulai kami rasakan," imbuh Aurora.

3. Gerai Plaza Blok M bertambah

Berkah MRT, Plaza Blok M Semarak LagiIDN Times/ Dini suciatiningrum

Selain mengalami peningkatan pengunjung, Plaza Blok M juga mengalami kenaikan jumlah gerai. Aurora membeberkan, saat ini banyak gerai yang sudah terjual berkat adanya MRT.

"Dulu masih sepi, sekarang naik 30 persen, banyak tenant baru di Plaza Blok M meski saat ini masih tahap renovasi, tetapi tidak mengurangi kenyaman pengunjung," jelas dia.

4. Penumpang MRT dapat diskon sampai 50 persen di tenant Plaza Blok M

Berkah MRT, Plaza Blok M Semarak LagiIDN Times/ Dini suciatiningrum

Untuk semakin memanjakan pengunjung, tiap tenant juga menawarkan diskon 10-50 persen sampai buy one get one.

"Untuk mendapatkan promo ini, pengunjung cukup memperlihatkan kartu MRT ke tenant. Ini berlaku sampai 14 April mendatang," papar dia.

 

5. MRT permudah akses ke kawasan Blok M

Berkah MRT, Plaza Blok M Semarak LagiIDN Times/ Dini suciatiningrum

Salah satu pengunjung Plaza Blok M, Anton, sengaja membawa anak, istri, dan orang tua ke Plaza Blok M untuk makan siang sekaligus berbelanja. Dia mengaku baru kali pertama mengunjungi Plaza Blok M.

"Ini baru pertama kali ke Plaza Blok M. Dulu kalau mau ke sini susah aksesnya, ditambah lagi macet," ujar Anton.

Menurutnya, kehadiran MRT membuat dia semakin mudah menjelajahi kawasan Blok M. Dia pun membawa serta keluarga dari Bundaran HI ke Blok M.

"Naik MRT cuma sepuluh menit nyampe Blok M, pokoknya gak berasa aja," ungkap Anton lebih lanjut.

Senada dengan Anton, pengunjung lain yang IDN Times temui, Arimbi Widyawati, mengatakan sudah satu minggu terakhir ini dia sering berkunjung ke Plaza Blok M saat jam makan siang. Menurutnya, selain mencari kuliner baru, harga yang ditawarkan juga cukup murah.

"Kantor saya di daerah HI, jadi gampang kalau ke Blok M naik MRT, tahu-tahu nyampe aja," cerita dia.

Baca Juga: Resmikan Stasiun MRT ASEAN, Anies : Jakarta Ibu Kota ASEAN

Topic:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya