Profil Cinta Mega, Anggota DPRD dari PDIP Diduga Main Slot saat Rapur 

Video Cinta Mega saat ini viral

Jakarta, IDN Times - Anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega, tengah jadi sorotan publik setelah video yang memperlihatkan aksinya bermain game saat Rapat Paripurna viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Cinta Mega mengaku bermain game sebelum rapat dimulai, hingga lupa mematikan game yang diletakkan di meja saat rapur belangsung. Mega mengungkapkan saat itu dia tidak bermain game slot tetapi Candy Crush.

"Enggak, enggak, cuman Candy Crush gitu lucu ini game-nya, kan tadi juga gak main kok yah," ujarnya saat dikonfirmasi para media.

Lantas, siapakah sosok Cinta Mega, berikut profilnya:

1. Jabat sebagai anggota Komisi C

Profil Cinta Mega, Anggota DPRD dari PDIP Diduga Main Slot saat Rapur Viral anggota DPRD DKI Jakarta main game slot saat Rapur/dok YouTube DPRD DKI Jakarta

Dilansir laman resmi DPRD DKI Jakarta, perempuan yang lahir di Jakarta pada 7 September 1963 memiliki pengalaman di dunia politik.

Selain menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, dia juga menjabat sebagai anggota Komisi C yang bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan daerah, pelayanan pajak, retribusi perbankan, dan pengelolaan aset daerah.

Istri Stanny Rompas itu sudah tidak asing di dunia politik. Cinta sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C dan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta. 

Sementara di PDI Perjuangan, Cinta Mega memiliki peran strategis yakni menjabat sebagai Bendahara DPC Jakarta Pusat dan menjadi Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPD DKI Jakarta.

Baca Juga: Akui Main Game Saat Paripurna, Anggota DPRD DKI: Bukan Slot Judi

2. Fraksi PDIP jatuhkan sanksi

Profil Cinta Mega, Anggota DPRD dari PDIP Diduga Main Slot saat Rapur Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI, Gembong Warsono (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Fraksi PDIP DPRD DKI sudah menjatuhkan sanksi dan peringatan keras kepada Cinta Mega.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat internal untuk membahas kelakuan Cinta Mega itu.

"Kami rapat pimpinan dalam rangka menindaklanjuti klarifikasi. Hasilnya, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi, peringatan keras, kepada yang bersangkutan, yaitu Ibu Cinta Mega, karena sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam rapat paripurna," ujar Gembong.

3. Cinta Mega mengaku bermain Candy Crush bukan slot

Profil Cinta Mega, Anggota DPRD dari PDIP Diduga Main Slot saat Rapur Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega diduga bermain game saat rapur/ @ndorobeiofficiak

Cinta Mega sudah mengakui main game saat rapat Paripurna DPRD. Warganet sempat menduga game itu adalah slot. Tapi, dia berkilah kalau game yang dimainkannya adalah Candy Crush dan dilakukan sebelum rapat dimulai.

"Tadi, kami menunggu kelamaan, nunggu paripurna (dimulai). Saya tadi main Candy Crush sebelum Paripurna. Terus main yang Beer House itu, gak ada itu main slot-slot judi," ujarnya.

Cinta Mega mengatakan, rapat yang sedianya digelar pukul 13.00 WIB tersebut molor sampai satu jam. Untuk mengisi kebosanan, dia bermain game. Dia juga mengaku lupa mematikan permainan saat rapat dimulai.

"Aku pas paripurna, lupa matiin. Aku ada bukti foto-foto kok aku ngedengerin paripurna, gak main kan ditaruh di meja. Tolong dong," kata Anggota Komisi C tersebut.

Baca Juga: Akui Main Game Saat Paripurna, Anggota DPRD DKI: Bukan Slot Judi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya