Profil Kades Muhammad Agus, Lapor Perekam Gibran Kelaparan di Bogor

Kades dan perekam video kini sudah damai

Intinya Sih...

  • Kepala Desa Rawa Panjang melaporkan perekam video Gibran yang menangis karena kelaparan
  • Muhammad Agus, Kades Rawapanjang, terpilih dalam Pilkades 2020 
  • Agus memilih berdamai dengan perekam video, Ahmad Saugi, setelah namanya disorot, sementara Gibran mendapat bantuan dari pemerintah setempat

Jakarta, IDN Times - Nama Mohammad Agus yang menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Rawa Panjang, Bojonggede, Bogor jadi sorotan, setelah melaporkan perekam video Gibran, anak yang menangis karena kelaparan.

Agus mengancam perekam untuk men-takedown semua video yang berkaitan dengan Gibran. Jika tidak, dia akan melaporkan perekam ke pihak kepolisian. Tidak berhenti di situ, sang Kades pun tidak terima saat petugas Kemensos mendatangi keluarga Gibran untuk melakukan assesmen. Berikut ini profil Kades Mohammad Agus yang disorot.

Baca Juga: 4 Kades Bojonegoro Ditangkap Polda Gegara Korupsi Dana BKK

1. Profil Agus, jabat kades sejak 2020

Profil Kades Muhammad Agus, Lapor Perekam Gibran Kelaparan di BogorKades Rawapanjang Muhammad Agus

Dikutip dari laman resmi desa rawapanjang-bojonggede.desa.id, Muhammad Agus menjabat sebagai Kepala Desa Rawapanjang sejak 2020. Dia meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rawapanjang dan mengalahkan tiga kandidat lain.

Muhammad Agus lahir di Jakarta pada 24 Agustus 1968. Sehingga saat ini, usianya 55 tahun. Alamatnya berada di Perum Aneka Gas RT 01 RW 23, Desa Rawapanjang.

2. Agus terpilih jadi ketua RW dua kali

Profil Kades Muhammad Agus, Lapor Perekam Gibran Kelaparan di BogorBocah Gibran yang viral karena kelaparan/Instagram AhmadSaugi1

Sebelum menjadi kepala desa, Agus terpilih menjadi Ketua RW sebanyak dua kali. Dia juga menjadi Ketua Silat Sibunder pada 2019 hingga sekarang.

Muhammad Agus tercatat bekerja sebagai pengelola SDIT Mawaddah tahun 2006 hingga sekarang, di bawah pembina Yayasan KH Asman Umar. Ia juga menjadi pembina Yayasan Daarul Nada Izati (PAUD, TPA, Yatim-Dhuafa Baitul Ilmi) tahun 2016 sampai sekarang.

3. Agus dan perekam Gibran kini damai

Profil Kades Muhammad Agus, Lapor Perekam Gibran Kelaparan di BogorKades Rawapanggang berdamai dengan perekam video/dok Instagram AhmadSaugi

Usai namanya disorot, Muhammad Agus kini memilih berdamai dengan perekam video yang bernama Ahmad Saugi. Dikutip dari laman Instagramnya, tampak Ahmad Saugi berada di balai desa.

Sang Kades pun juga tampak memeluk Ahmad Saugi sembari menangis. Usai viral, Gibran banjir bantuan dari Camat, Kemensos, dan perangkat pemerintah setempat.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya