Profil Zita Anjani, Anak Zulhas yang Unggah Foto Starbucks di Makkah

Zita Anjani mengunggah foto kontroversi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani saat ini tengah menjadi sorotan warganet karena mengunggah foto minuman merek Starbucks saat di Makkah, Arab Saudi, di akun Instagram-nya.

Postingan Zita yang juga merupakan anak dari Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ini menuai kontroversi di tengah ketegangan sosial, terutama dalam konteks geopolitik yang menyoroti konflik Israel-Palestina.

"Lagi makan malam eh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana #starbuck #mecca" ujarnya dalam Instagram pribadinya. 

Berikut ini profil Zita Anjani anak Zulkifli Hasan yang tengah disorot.

1. Karir Zita Anjani

Profil Zita Anjani, Anak Zulhas yang Unggah Foto Starbucks di Makkahilustrasi DPRD DKI Jakarta (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Dilansir laman resmi DPRD DKI Jakarta, perempuan yang lahir pada Jakarta, 12 Maret 1990 ini menjabat menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Zita Anjani mempunyai berbagai macam pengalaman organisasi mulai menjadi pembina Organisasi Non Profit Bunda Pintar Indonesia, Dewan Pengurus Pusat Perempuan Amanat Nasional, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional DKI Jakarta dan Pendiri dan Ketua Yayasan Sekolah Kids Republic.

Baca Juga: Soal Foto Starbucks Tutupi Ka'bah, Zita Anjani: Untuk Pancing Diskusi

2. Profil Zita Anjani

Profil Zita Anjani, Anak Zulhas yang Unggah Foto Starbucks di MakkahWakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani /Instagram zita

Zita mengawali karier politiknya saat dia maju sebagai calon legislatif PAN di tahun 2019. Putri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sekaligus Ketua PAN ini berhasil menduduki kursi legislatif dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Zita kini digadang-gadang menjadi salah satu nama yang maju sebagai cagub dalam Pilkada DKI. Selain Zita Anjani, PAN juga mengusulkan sederet nama lain yakni Eko Patrio dan Lula Kamal.

Baca Juga: Zita Anjani Unggah Foto Starbucks di Makkah, MUI: Melukai Umat Islam

3. Unggah foto cup Starbucks di Makkah

Profil Zita Anjani, Anak Zulhas yang Unggah Foto Starbucks di MakkahWakil Ketua DPRD, Zita Anjani unggah foto Starbuck/instagramzita_anjani

Diketahui unggahan foto cup minuman Starbucks ini sontak menuai kecaman, sebab Zita mengunggah Starbucks dengan latar belakang Ka'bah.  

"Ini orang gak ada takut2nya mentang-mentang sudah terpilih. Gak paham ya ini produk di boikot," ujar salah satu warganet.

"Ini anggota dewan? Sombong Sekali pamer produk yang mendukung pembantaian!!!" ujar salah seorang warganet.

Zita kemudian memberikan klarifikasi pada postingan selanjutnya. Dia meminta warganet agar mengecek barang yang ada di rumah yang juga merupakan produk-produk yang dianggap mendukung Israel.

"Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan “boikot” juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi. 🥰," tulis Zita.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya