Comscore Tracker

Ribuan Driver Ojek Online di DKI Divaksinasi COVID-19, Ini Pesan Anies

Tetap jaga protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Gojek dan Halodoc melakukan vaksinasi COVID-19 pada puluhan ribu mitra driver ojek online di Jakarta, Kamis (29/4/2021). Pelaksanan vaksinasi dilakukan di Kemayoran dan WestOne City Cengkareng, Jakarta Barat, yang melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver setiap harinya.

"Mitra gojek juga menjadi para pahlawan yang menyambungkan layanan berbagai aspek khususnya logistik, dasar mendasar bagi warga Jakarta, sehingga tetap berada di rumah," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutan di acara Vaksinasi Mitra Pengemudi Gojek digelar virtual, Kamis (29/4/2021).

1. Tetap jaga protokol kesehatan

Ribuan Driver Ojek Online di DKI Divaksinasi COVID-19, Ini Pesan AniesVaksinasi massal driver gojek di Jakarta (dok. Gojek)

Anies mengingatkan mitra gojek tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan secara rutin. Izinkan saya mengucapkan salam hangat, tetaplah jadi semangat menjadi penyalur segala kebutuhan, jadi jembatan bagi kita semua di Jakarta," imbuh Anies.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Hasil Merger Gojek dan Tokopedia Kabarnya Bernama GoTo

2. Kemenhub punya target khusus

Ribuan Driver Ojek Online di DKI Divaksinasi COVID-19, Ini Pesan AniesVaksinasi massal driver gojek di Jakarta (dok. Gojek)

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI Ahmad Yani mengatakan pihaknya mempunyai target khusus agar bisa memberikan vaksin pada masyarakat secara massif, salah satunya satunya kolaborasi antara Gojek dan Halodoc.

"Kami berharap ini bukan yang pertama atau yang terakhir, tapi inilah bagian yang harusnya terus kita lakukan. Mungkin besok Halodoc dengan Organda, sopir kita masih banyak ya Pak Syafrin (Kadishub DKI Jakarta)," ujarnya.

3. Vaksinasi driver Gojek di berbagai daerah

Ribuan Driver Ojek Online di DKI Divaksinasi COVID-19, Ini Pesan AniesVaksinasi massal driver gojek di Jakarta (dok. Gojek)

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menambahkan, Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia.

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan berbagai penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

"Hari ini merupakan momen yang penting karena puluhan ribu mitra driver Gojek mulai bisa mendapatkan vaksin, berkat kerjasama serta dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Halodoc," katanya

4. Fasilitas vaksinasi secara drive thru

Ribuan Driver Ojek Online di DKI Divaksinasi COVID-19, Ini Pesan AniesProgram vaksinasi Drive Thru atau Lantatur (layanan tanpa turun) berlokasi di Pangkalan TNI AU (Lanud) Soewondo atau Eks Bandar Udara Polonia Medan bisa layani 1.000 orang per hari (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Dalam kesempatan yang sama, CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta, mengatakan, sebagai mitra resmi pertama Kemenkes RI dalam program vaksinasi massal, Halodoc bangga dapat terus berkontribusi positif dalam upaya pengentasan COVID-19 di Indonesia, salah satunya dengan menyediakan fasilitas vaksinasi secara drive thru.

"Sejak perdana diresmikan bulan lalu, pos pelayanan vaksinasi COVID-19 dari Halodoc dan Gojek ini telah terbukti mampu memfasilitasi proses vaksinasi yang aman, tertib, dan nyaman, dengan rata-rata waktu pelayanan selama satu jam, mulai
dari kedatangan hingga selesai vaksinasi, tanpa perlu turun dari kendaraan," paparnya.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya