Risma Ngamuk Lagi Semprot Aktivis dan Mahasiswa: Jangan Fitnah Saya!

Video Mensos Risma saat adu mulut kembali viral 

Jakarta, IDN Times - Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, Risma kembali marah-marah saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Lombok Timur, Rabu (13/10/2021).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @instalombok menyebutkan kemarahan Risma dipicu aksi protes aktivis dan mahasiswa soal dugaan keterlibatan oknum kepala desa dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan sebagai supplier dalam penyaluran bansos.

"Saya ingin perjuangkan, kami kecewa," ujar seorang pria di hadapan Risma dengan suara yang tinggi dalam video yang diunggah di Instagram @instalombok.

"Saya datang ke sini untuk menyelesaikan masalah. Sudah, sekarang mana datamu kalau kamu mau perjuangkan," jawab Risma juga dengan nada tinggi.

1. Risma menghardik, "Jangan fitnah saya!"

Risma Ngamuk Lagi Semprot Aktivis dan Mahasiswa: Jangan Fitnah Saya!Tangkapan layar video Mensos Risma /Instagram @instalombok

Namun pria tersebut memotong penjelasan Risma dan berteriak di depan Risma.

"Ngomong jangan keras-keras, yang tenang, yang tenang," ujar salah seorang polisi yang ikut menenangkan pria tersebut.

Namun imbauan tersebut tidak dihiraukan hingga membuat Risma marah.

"Eh sebentar, sebentar, kamu jangan fitnah aku ya! dengerin! Kamu berhak ngomong, saya juga berhak ngomong," tegas Risma lagi.

 

2. Risma tegaskan dia seorang menteri, tak semua hal diurus olehnya

Risma Ngamuk Lagi Semprot Aktivis dan Mahasiswa: Jangan Fitnah Saya!Menteri Sosial Tri Rismaharini (Dok. Kemensos)

Risma mengungkapkan dia tidak tahu masalah supplier. Selanjutnya, Risma menegaskan bahwa dia seorang menteri.

"Saya tidak tahu ini supplier atau tidak, saya menteri gak ngurusin ini, ketiga kalau anda ingin perjuangkan silakan data saya terima. Tak tunggu sekarang," tegas Risma.

 

3. Mensos melakukan kunjungan ke Lombok

Risma Ngamuk Lagi Semprot Aktivis dan Mahasiswa: Jangan Fitnah Saya!Mensos Risma melakukan kunjungan ke Lombok/dok Kemensos

Diketahui, Risma melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, dan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memperkuat pemberdayaan kelompok marjinal dan menyalurkan bantuan.

Mensos juga menyalurkan bantuan untuk penyandang disabilitas, anak yatim, dan yatim piatu, serta untuk lansia. Jenis bantuan di antaranya bantuan aksesibilitas, bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), bantuan nutrisi dan vitamin, dan bantuan kewirausahaan.

Bantuan mencakup 385 orang dengan nilai total lebih dari Rp700 juta. "Dengan bantuan ini diharapkan membantu kelompok marjinal mencapai kemandirian ekonomi dan pada gilirannya mempercepat penanganan kemiskinan di sebagian wilayah NTB," kata Risma dalam.siaran tertulis.

Secara lebih rinci, di Lombok Timur bantuan diserahkan kepada 229 penerima manfaat dengan nilai Rp493.150.000. Khusus untuk peserta PKH Graduasi sebanyak 5 orang, masing-masing diberikan bantuan Rp2.500.000.

Baca Juga: Viral! Video Mensos Risma Sapu Makam Syeh di Padang Pariaman  

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya