RSCM Akan Jelaskan Penyebab Fajri Pasien Obesitas 300 Kg Meninggal

Fajir meninggal dunia

Jakarta, IDN Times - Fajri, pemuda berusia 26 tahun asal Kota Tangerang yang mengalami obesitas hingga berbobot 300 kilogram dan sempat dirawat di ruang khusus di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta meninggal dunia.

Direktur Utama RSCM, Lies Dina Liastuti, mengatakan, pihaknya akan menjelaskan tentang penyebab meninggalnya Fajri.

"Kami akan share press release-nya," ujar Lies, Kamis (22/6/2023).

Saat dikonfirmasi, Koordinator Humas RSCM, Yani, juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menggelar konferensi pers tentang meninggalnya pasien obesitas di RSCM itu, Kamis.

Sebelumnya, Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Suhendra, mengungkap, Fajri dalam keadaan kritis. Fajri membutuhkan perawatan khusus.

"Setelah kami melihat kondisinya, pasien bersangkutan masih dalam keadaan kritis dan belum ada perubahan yang signifikan selama satu minggu dirawat di sini," kata Suhendra pada Minggu (18/6/2023).

Diberitakan, Fajri juga dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang lantaran mengalami obesitas hingga tak dapat lagi beraktivitas normal. Akibat berat yang mencapai 300 kilogram, Fajri tak dapat lagi bergerak.

"Awalnya kami dapat laporan dari warga, lalu anggota ke sana untuk evakuasi namun ternyata sulit jika dievakuasi dengan cara biasa," ujar Mulyadi, Kepala UPT BPBD Ciledug pada Kamis lalu (8/6/2023).

Mulyadi mengungkapkan, sulitnya proses evakuasi Fajri lantaran akses keluar dari rumah tersebut tak muat dengan ukuran tubuh Fajri. Sehingga, pihaknya harus membongkar tembok rumah agar bisa sesuai dengan tubuh Fajri.

Baca Juga: Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg Meninggal Dunia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya