Sedia Payung Yuk, Jakarta dan Jabar Diprediksi Hujan Deras serta Kilat

BMKG prediksi hujan deras pada sore hari

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca di Provinsi DKI Jakarta dan sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat pada Selasa (25/2). Melansir situs resmi BMKG, hujan ringan berpotensi terjadi di seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari.

Pada siang hari, cuaca diperkirakan akan cerah berawan. Namun, siap-siap bawa payung ya. Sebab, hujan diperikakan kembali melanda wilayah Ibu Kota pada sore hari meski intensitasnya sedang saja.

1. Waspada potensi hujan lebat disertai kilat petir dan angin kencang pada malam hari

Sedia Payung Yuk, Jakarta dan Jabar Diprediksi Hujan Deras serta KilatIDN Times/Sukma Shakti

Apalagi jika akan berkegiatan hingga malam hari. BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya hujan lebat dan petir di wilayah Jakarta.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim dan Jakpus pada malam pada dini hari,"dilansir dari halaman BMKG.

Baca Juga: Ganjar Ingatkan Waspada Susur Alam saat Cuaca Ekstrem

2. Suhu dan kelembapan di wilayah Jakarta

Sedia Payung Yuk, Jakarta dan Jabar Diprediksi Hujan Deras serta KilatIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Sedangkan, untuk suhu dan kelembapan, masing-masing wilayah di Jakarta diperkirakan berbeda. Suhu Jakarta Pusat diprediksi berada di rentang 25 sampai 31 derajat celcius, dengan kelembapan mencapai 80 sampai 90.

Jakarta Timur diperkirakan memiliki suhu 24 sampai 32 derajat celcius, dengan kelembapan 75 sampai 100. Sementara itu, suhu Jakarta Selatan diprediksi 24 sampai 35 derajat celcius, dengan kelembapan 65 sampai 100 persen.

3. Waspada potensi hujan disertai petir di sejumlah wilayah di Jawa Barat

Sedia Payung Yuk, Jakarta dan Jabar Diprediksi Hujan Deras serta KilatIDN Times/Sukma Shakti

Cuaca ekstrem juga masih menghantui sejumlah daerah Provinsi Jawa Barat. Bahkan, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada terutama malam hari

"Waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat/petir di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Purwakarta, Bandung, Subang selatan, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran pada sore hingga menjelang malam hari dan pada malam hingga menjelang dini hari," tulis BMKG.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [CUACA] Beberapa Tempat Wisata di Bali Diperkirakan Hujan dan Petir

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya