Tangis Gadis Badut Jalanan, Bertahan Mengais Rezeki meski Jadi Olokan

Kisah haru bocah badut gantikan ayahnya yang meninggal

Jakarta, IDN Times - Kisah gadis di balik kostum badut pengamen jalanan viral di media sosial. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Tiktok @keluargawiwikteguh, nampak seorang wanita menghampiri badut yang sedang mengais rezeki di jalanan. Saat topeng dibuka, terlihat seorang gadis di baliknya.

Gadis yang bernama Cindy ini menggantikan ayahnya yang meninggal dunia. Kostum badut yang dipakainya juga peninggalan sang ayah. Mirisnya, gadis yang masih duduk di kelas 3 SMP ini sering mendapat ejekan dari teman-temannya karena pekerjaannya.

"Kenalin namanya Cindy kelas 3 SMP setiap hari bekerja sebagai badut karena sekolahnya daring. Cindy jadi badut jam 7 sampai 12 siang atau kadang habis mahgrib. Baju badutnya peninggalan bapaknya," tulis akun Tiktok @keluargawiwikteguh yang kemudian viral di berbagai platform media sosial.

Baca Juga: Biasa Lucu, 10 Potret Badut Ini Justru Bikin Coulrophobia Ketakutan

1. Cindy mengaku kerap jadi bahan olok-olokan teman dan tetangga

Tangis Gadis Badut Jalanan, Bertahan Mengais Rezeki meski Jadi OlokanIlustrasi Perundungan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam narasi TikToknya, Wiwik mengungkapkan bahwa di balik kostum badut yang ceria yang bekerja di perempatan Pejagoan Kebumen, Jawa Tengah ini, terdapat gadis cantik yang selalu semangat tanpa dan tanpa kenal lelah.

Dalam video itu, Cindy tampak menangis sesenggukan sambil bercerita tentang dirinya yang kerap jadi bahan olok-olokan teman dan tetangga. Meskipun begitu, ia tetap semangat dan tegar demi keluarganya.

“Tidak hanya teman, tapi juga tetangganya selalu mengolok-olok pekerjaannya sebagai badut. Tapi ia tetap tegar dan semangat, karena dia lakukan ini demi ibu yang dia sayang dan juga adiknya,” tulis pemilik akun Tiktok tersebut.

2. Pemilik akun belikan sembako

Tangis Gadis Badut Jalanan, Bertahan Mengais Rezeki meski Jadi OlokanCindy, Gadis Kecil yang Bekerja sebagai Badut untuk Menghidupi Keluarganya. (instagram.com/beritakebumen)

Perjuangan Cindy membuat perempuan pemilik akun Tiktok itu tersentuh. Dia pun membelikan beragam sembako dan alat tulis.

"Saat ditanya Cindy mau apa, dia jawab pengin beli beras sama buku tulis untuk adiknya," tulis narasi dalam TikTok tersebut.

Baca Juga: Bikin Sedih! 7 Tanda Kucing Sekarat dan Akan Mati

3. Warganet ramai-ramai mendoakan cindy

Tangis Gadis Badut Jalanan, Bertahan Mengais Rezeki meski Jadi OlokanIlustrasi berdoa (IDN Times/Sukma Shakti)

Video tersebut menuai beragam komentar daei warganet. Sebagian besar dari mereka merasa tersentuh dengan perjuangan siswi SMP tersebut. Mereka juga mendoakan doa terbaik untuk gadis itu.

“Ya Allah dek, semoga kelak kamu jadi orang sukses ya, buktikan ke orang-orang yang menghina kamu biar mereka malu,” ujar salah seorang warganet.

“Terima kasih orang baik, buat adiknya semangat ya sayang,” tulis salah seorang warganet.

“Kalau nggak mau mencukupi kebutuhannya, jangan pernah suka ngatain orang yang sedang berjuang untuk keluarganya, yang penting apa yang dia lakukan halal dan tidak merugikan orang lain,” sambung warganet lain.

Baca Juga: Viral Pengantin Pria Datang ke Pelaminan Diantar Traktor, Bak Raja!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya