Tina Toon Curhat Lampu Merah di Cilincing Rusak, Bikin Macet

Dishub DKI minta perhatikan rambu lalu lintas di Jakut

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon, menyebut salah satu penyebab kemacetan di kawasan Kelapa Gading dan Cilincing, Jakarta Utara karena kerap rusaknya lampu lalu lintas.

Lampu merah (lalu lintas) pada sering error nih, sekarang jadi macet, lampunya kedap-kedip, kadang mati. Nah itu salah satunya yang menyebabkan kemacetan,' ujar Tina dalam keterangan, Senin (27/5/2024).

1. Warga keluhkan lampu lalu lintas error

Tina Toon Curhat Lampu Merah di Cilincing Rusak, Bikin MacetLalulintas lumpuh akibat truk kontainer terguling di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Tina mengaku mendapat banyak keluhan warga mengenai persoalan tersebut. Oleh karena itu, ia meminta Dinas Perhubungan (Dishub) segera merespons dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.

"Terutama kayak di Kelapa Gading dan Cilincing itu sering sekali saya dapat laporan itu soal lampu merah error,” katanya.

Baca Juga: Tina Toon Heran Pemprov DKI Cabut KJP Warga karena Punya Dapur 

2. Rambu lalu lintas tak layak

Tina Toon Curhat Lampu Merah di Cilincing Rusak, Bikin MacetDua truk yang membawa anggota TNI dan masuk ke jalur Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (www.instagram.com/@Koalisipejalankaki)

Selain itu, Tina juga menyoroti rambu lalu lintas lainnya dengan kondisi yang sudah tak layak. Penggantian dan reposisi perlu dilakukan agar rambu mudah dikenali dan mempermudah perjalanan pengendara.

“Terus juga beberapa sign (tanda rambu) yang membingungkan akhirnya orang tuh pada suka terobos terobos sembarangan jadi harusnya ke kanan malah lurus, harusnya lurus malah ke kanan," ujarnya.

3. Dishub diminta perhatikan rambu lalu lintas

Tina Toon Curhat Lampu Merah di Cilincing Rusak, Bikin MacetDishub bersama Satpol PP dan TNI/Polri adakan Penertiban Parkir Liar di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Tina berharap Dishub agar memperhatikan tanda rambu lalu lintas agar masyarakat tidak bingung dan membuat macet.

"Jadi untuk Dishub juga mohon diperhatikan untuk sign-sign tersebut plus juga untuk tempat tempat rawan kemacetan itu dijaga ya,” kata Tina.

Baca Juga: Tina Toon Curhat ke Heru Budi, Cilincing dan Koja Kebanjiran

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya