TransJakarta Tutup Sementara 3 Halte Dampak Proyek MRT, Ini Daftarnya

Penutupan halte dilakukan secara bertahap

Jakarta, IDN Times - TransJakarta menutup sementara tiga halte karena pembangunan pembangunan proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202. 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Apriastini Bakti Bugiansri, mengatakan, tiga halte yang ditutup tersebut yakni halte Harmoni, Mangga Besar, dan Sawah Besar.

"Akan dilakukan penutupan dan dialihkan ke halte sementara (temporary)," ujar Apriastini dalam siaran tertulis, Rabu (22/2/2/2023).

Baca Juga: Pelaku Pelecehan di Transjakarta Ditangkap, Pakai Kartu Akses Polri

1. Penutupan ketiga halte TransJakarta berimplikasi pada layanan

TransJakarta Tutup Sementara 3 Halte Dampak Proyek MRT, Ini DaftarnyaIlustrasi bus Transjakarta. (Dok. Humas Transjakarta)

Apriastini menerangkan, penutupan ketiga halte TransJakarta itu berimplikasi pada layanan koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), dan Koridor 8 (Lebak Bulus- Harmoni).

"Serta sejumlah rute TransJakarta, antara lain Pantai Maju-Balai Kota (1A). Pulogadung-Rawa Buaya (2A), PGC-Harmoni (5C), Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih (7E)," imbuhnya.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan di TransJakarta, Pelaku Sempat Tersungkur dan Kabur

2. Penutupan halte dilakukan secara bertahap mulai 25 Februari 2023

TransJakarta Tutup Sementara 3 Halte Dampak Proyek MRT, Ini DaftarnyaHalte TransJakarta Senen (Dok. Humas PT TransJakarta)

Dia mengungkapkan, penutupan halte dilakukan secara bertahap, mulai dari halte Mangga Besar ditutup pada 25 Februari 2023, halte Sawah Besar ditutup pada 28 Februari 2023, dan halte Harmoni ditutup pada 3 Maret 2023.

"TransJakarta mendukung pengembangan layanan transportasi yang dilakukan oleh MRT Jakarta. Tentunya kami akan melakukan penyesuaian layanan atas penutupan tiga halte tersebut dalam menyediakan moda transportasi publik kepada pelanggan sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan normal," katanya.

Baca Juga: MRT Fase III Akan Dibangun, Rute dari Cikarang-Bekasi hingga Tangerang

3 TransJakarta akan buat halte sementara

TransJakarta Tutup Sementara 3 Halte Dampak Proyek MRT, Ini DaftarnyaWalau ada demo mahasiswa, TransJakarta tetap beroperasi normal pada Senin (11/4/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Apri menambahkan, saat pengerjaan proyek pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202 dilakukan, maka akan dibangun halte TransJakarta yang bersifat sementara.

"Khusus untuk halte Harmoni, TransJakarta akan mengalihkan pelanggan yang selama ini transit ke halte transit pengganti serta disediakan rute-rute langsung ke halte-halte seperti Juanda, Monas, Kota, M.H. Thamrin, dan Bundaran HI," ucapnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Jepang Tertarik Ekspansi MRT Jakarta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya