Viral, Elon Musk Takjub dengan Kecerdasan Bocah SD Asal Papua

Jose mampu pecahkan soal dari Elon Musk

Intinya Sih...

  • Jose Nerotau, murid SD Papua, membuat Elon Musk terkesima dengan kemampuan matematika
  • Jose adalah murid dari Prof Yohanes Surya yang mengabdikan diri untuk mengajar anak-anak di Papua

Jakarta, IDN Times - Seorang murid Sekolah Dasar (SD) kelas 6 asal Papua menjadi dosen kecil di Universitas Cendrawasih (Uncen) viral di media sosial. Murid bernama Jose Nerotau asal Papua ini bahkan membuat Elon Musk takjub.

Ternyata, Jose adalah murid dari Prof Yohanes Surya, seorang ahli fisika yang mengabdikan diri untuk mengajar anak-anak di Papua.

Dalam video yang diunggah Yohannes, yang juga Pembimbing Tim Olimpiade Fisika Indonesia/TOFI ini, menunjukan momen CEO Tesla Inc memberikan soal matematika kepada Yose dan seorang anak SD dari Banyuwangi, Felicia Dahayu yang juga didikan Yohannes di sela-sela acara World Water Forum (WWF) di Bali. 

"Dalam jamuan makan yang dihadiri lima orang profesor ini, Elon Musk dibuat kagum dengan ketiga anak. Elon musk bertanya pada dua anak tentang volume benda putar, Jose dan Felicia bisa menjawab dengan mudah," ujar Yohannes dalam akun media sosialnya, dikutip Minggu (26/5/2024).

Adapun ketiga anak tersebut, selain Jose dan Felicia, juga Marcia Surya, Ph.D program Columbia University, yang berusia 19 tahun. 

Baca Juga: Keren! Siswi SD Banyuwangi Berkesempatan Bertemu dan Dites Elon Musk

1. Tuai kekaguman warganet

Viral, Elon Musk Takjub dengan Kecerdasan Bocah SD Asal PapuaElon Musk dan tiga anak Indonesia (Instagram/Yohannes Surya)

Sontak postingan Yohannes menuai respons positif dari warganet. Mereka kagum dengan kecerdasan Yose dan juga metode gasing yang diajarkan Yohannes.

"Pas saya ngamati cara pengerjaannya, saya angkat tangan. Ini super genius anak SD menguasai kalkulus, lanjutin," ujar salah satu warganet.

"Terima kasih prof dedikasinya untuk anak-anak tertinggal," imbuhnya.

Baca Juga: Menkominfo Respons Kritik Negatif Foto Menteri Bersama Elon Musk

2. Aksi Jose mengajar viral

Viral, Elon Musk Takjub dengan Kecerdasan Bocah SD Asal PapuaJose Murid SD Viral mengajar di Uncen/dok Instagram Yohannes Official

Sebelum bertemu Elon Musk, video yang memperlihatkan Jose mengajar matematika kalkulus kepada beberapa mahasiswa Universitas Cendrawasih viral. Warganet memuji kemampuan Jose, bahkan ada yang menganggapnya lebih pintar dari mereka.

"Pertunjukan dari Pak Prof Yohanes. Seorang pakar fisika luar biasa, anak-anak cerdas dari tanah Papua. Luar biasa," tulis seorang warganet.

3. Mahasiswa dibuat terkesima

Viral, Elon Musk Takjub dengan Kecerdasan Bocah SD Asal PapuaJose Nerotau (Instagram/Yohannes Surya)

Yohannes menyebut, penampilan Jose saat mengajar membuat mahasiswa terpana dan terkesima.

"Penampilan Jose Nerotou siswa Gasing kelas 6 SD Jayapura di Uncen Jayapura kemarin, membuat para dosen dan mahasiswa terpana dan terkesima," tulis Yohannes.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya