Comscore Tracker

Viral Penumpang KRL Lahiran di Stasiun Tanah Abang, Ini Kronologinya

Siti Aminah melahirkan anak laki-laki dengan sehat

Jakarta, IDN Times - Kisah seorang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) bernama Siti Fatimah yang melahirkan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, viral di media sosial.

Cerita tersebut salah satunya diunggah pengguna akun Twitter bernama Zulfikar Akbar, dengan mengunggah foto Siti Fatimah dan bayinya.

"Di tengah riuhnya stasiun, pecah tangis bayi ini. Hari ini, ia lahir di Stasiun Tanah Abang,” ungkap Zulfikar dalam cuitannya di Twitter, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Viral Video Pelajar SMP Bantu Buka Jalan buat Damkar di Bogor, Salut!

1. Penumpang mengalami kontraksi saat naik KRL

Viral Penumpang KRL Lahiran di Stasiun Tanah Abang, Ini KronologinyaSituasi gerbong KRL Rangkasbitung-Tanah Abang. (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, menerangkan kejadian tersebut bermula saat seorang penumpang KRL bernama Siti Fatmah menaikin commuterline No.2033 relasi Tiga Raksa-Tanah Abang.

"Saat perjalanan commuterline masuk di Stasiun Palmerah, pengguna yang hamil atas nama Siti Fatimah, merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan," ujar Anne dalam siaran tertulis.

2. Penumpang ditandu sampai pos kesehatan

Viral Penumpang KRL Lahiran di Stasiun Tanah Abang, Ini Kronologinyailustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

Melihat kondisi tersebut, lanjut Anne, petugas pengawal commuterline segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan pengamanan Stasiun Tanah Abang yang sedang berdinas di peron 5 sampai 6.

"Sesampainya di Stasiun Tanah Abang, petugas yang didampingi suami tersebut langsung membawa ke Ruang Pos Kesehatan menggunakan tandu untuk diberi pertolongan pertama," kata dia.

Baca Juga: Ibu Beri Bayi 7 Bulan Kopi Susu, Jokowi: Hati-hati Ginjal Belum Kuat

3. Penumpang melahirkan di Stasiun Tanah Abang

Viral Penumpang KRL Lahiran di Stasiun Tanah Abang, Ini KronologinyaSuasana Stasiun Tanah Abang Jelang Lebaran pada Sabtu (8/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Anne menambahkan, Siti Aminah melahirkan seorang bayi laki-laki secara normal, tepat pada Senin, 23 Januari 2023 pukul 10.36 WIB di Pos Kesehatan Stasiun Tanah Abang.

"Setelah proses persalinan dan perawatan awal, kondisi pengguna yang melahirkan cukup stabil, kemudian dirujuk ke RSUD Tarakan untuk dilakukan proses perwaratan selanjutnya," imbuhnya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya