Viral Pria BAB di Jembatan Semanggi, Transjakarta: Sudah Dibersihkan 

Foto pria tersebut viral di medsos

Jakarta, IDN Times - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria sedang  buang air besar di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Transjakarta Semanggi viral di media sosial.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @net2netnews, nampak pria tersebut membuka celana dan jongkok di atas jembatan Semanggi.

"Awalnya mau photo jembatan busway dari arah halte Semanggi to halte plaza Semanggi yang terlihat lenggang. Tapi tiba-tiba ada cowok yang mondar mandir dan akhirnya jongkok dan lanjut beol pas di jemb plaza semanggi, yang dibawah mungkin kejatuhan," tulis laporan dalam akun tersebut dikutip Kamis (22/6/2022).

1. Transjakarta benarkan kejadian tersebut

Viral Pria BAB di Jembatan Semanggi, Transjakarta: Sudah Dibersihkan Viral seorang pria terlihat buang air besar (BAB) di JPO Semanggi, Jakarta Selatan. (instagram.com/net2netnews)

Menanggapi tersebut, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta, Wibowo, membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi pada Rabu, 21 Juni 2023 pukul 15.05 WIB.Namun identitas pria tidak diketahui diketahui.

"Ada laporan dari pelanggan kepada Pramusapa TransJakarta bahwa orang BAB di atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Kejadiannya pukul 15:05 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi.

2. Lokasi tempat BAB sudah dibersihkan

Viral Pria BAB di Jembatan Semanggi, Transjakarta: Sudah Dibersihkan Calon penumpang antre menunggu bus TransJakarta di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Wibowo mengatakan, petugas Transjakarta langsung membersihkan lokasi agar tidak menganggu pengguna jalan dan penumpang.

"Setelah laporan, petugas Transjakarta langsung membersihkan, jadi sudah bersih," imbuhnya.

3. Transjakarta apresiasi laporan pelanggan

Viral Pria BAB di Jembatan Semanggi, Transjakarta: Sudah Dibersihkan Ilustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Wibowo mengucapkan terima kasih pada pelanggan yang telah melaporkan kejadian tersebut sehingga bisa ditindaklanjuti. 

"Kami tentunya berterima kasih atas laporan pelanggan kepada Pramusapa, sehingga bisa segera ditindaklanjuti untuk dibersihkan," katanya.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya