Comscore Tracker

Viral Video Detik-detik Penumpang Melahirkan di Mobil Taksi Online

Sopir taksi online sempat merekam detik-detik bayi itu lahir

Jakarta, IDN Times - Pengalaman unik dan tidak terlupakan dialami oleh seorang pengemudi taksi online. Seorang pengemudi taksi online bernama Kenday ini tidak menyangka akan ada bayi yang lahir di mobilnya.

Pengalaman berharga sekaligus tak terlupakan dalam hidupnya ini ia bagikan ke publik melalui akun TikTok @bapaktambun.

Dalam videonya, Kenday menceritakan saat peristiwa menegangkan tersebut bermula saat ada orderan dari klinik daerah Bojong ke Rumah Sakit Harapan Sehati Bogor pada Jumat (23/7/2021).

Penumpang taksi online tidak hanya ibu hamil, namun juga bidan, dan suami yang membantu bawa oksigen.

"Baru berangkat, ibu tersebut berasa mau buang air kecil, dan bu Bidan yang ikut dalam mobil minta izin, saya persilakan senyaman mungkin," ujarnya dalam video tersebut dikutip IDN Times, Jumat (30/7/2021).

1. Penumpang merasa ingin melahirkan

Viral Video Detik-detik Penumpang Melahirkan di Mobil Taksi OnlineDriver Ojol Ceritakan Pengalaman Unik. (instagram.com/nenk_update)

Kenday mengatakan perjalanan menuju Rumah Sakit Harapan Sehati baru setengah perjalanan namun sang ibu tidak kuat lagi untuk melahirkan.

"Saya menepikan mobil lalu, dalam mobil ada bidan dan suami yang membawa oksigennya. Setelah dicek kepala bayi belum turun atau belum kelihatan, lanjut lagi bang kata bidannya" tuturnya menirukan ucapan bidan.

Baca Juga: Viral Dokumen Pendaftar CPNS 2021 Pakai Meterai Hasil Download Google

2. Alhamdulilah bayi mungil lahir selamat

Viral Video Detik-detik Penumpang Melahirkan di Mobil Taksi OnlineBayi-bayi menggemaskan lahir di tanggal cantik 20-02-2020 di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Kenday melanjutkan perjalanan berharap sang ibu bisa melahirkan di rumah sakit dengan fasilitas kesehatan yang lengkap. Namun tidak lama mpbilnya melaju, kepala bayi sudah keluar, Kenday kemudian menepikan lagi mobilnya di pinggir jalan agar bidan leluasa membantu proses persalinan.

"Proses melahirkan di dalam mobil, alhamdulilah bayi perempuan sehat beratnya 3 kilogram," imbuhnya.

3. Driver taksi online sempat merasa takut dan panik

Viral Video Detik-detik Penumpang Melahirkan di Mobil Taksi OnlineDriver Ojol Ceritakan Pengalaman Unik. (instagram.com/nenk_update)

Kenday sempat merekam detik-detik bayi tersebut melahirkan. Meski hanya memperlihatkan punggung bidan namun suara bayi yang tiba-tiba memecah kepanikan dalam mobil terdengar jelas.

Setelah mengantar ibu tersebut ke rumah sakit, Kenday kembali ke rumah membersihkan sisa-sisa darah dan air ketuban dalam mobil.

"Itu anak keempat, bahagia jadi orang tua, saya juga takut. Istri saya saja disesar saya panik apalagi ini dalam mobil," imbuhnya.

Warganet merasa haru dan mendoakan sang ibu dan bayi sehat. Video tersebut viral hingga 8 ribu penayangan dan 300 komentar.

Baca Juga: Usai Viral, RW di Depok Kembalikan Potongan Bansos Tunai ke Warga

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya