Viral, Video TKW Dipalak Saat Akan Karantina di RS Wisma Atlet  

Pemalakan terjadi di luar gedung RS Wisma Atlet

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang memalak Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang akan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, tampak seorang pria berkacamata menghentikan sebuah mobil yang diduga rombongan TKW yang mau memasuki kawasan Wisma Atlet.

"Belum diketahui waktu kejadian ini. Peristiwa pemalakan tersebut terjadi saat TKW tersebut berada di dalam mobil," demikian keterangan dalam videno yang dikutip IDN Times, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Viral, Sopir Vanessa Angel Diduga Ngebut Sambil Main HP

1. Pria berkacamata meminta uang

Viral, Video TKW Dipalak Saat Akan Karantina di RS Wisma Atlet  Seorang pria memalak TKW di Wisma Atlet. (instagram.com/merekamjakarta)

Tampak pemalak tersebut mengenakan rompi cokelat dan berkacamata hitam meminta sejumlah uang.

"Kasih Rp50 ribu aja udah sih, uang parkir aja sudah sih," ujar suara seorang perempuan di dalam mobil.

2. TKW terpaksa berikan uang ke pemalak

Viral, Video TKW Dipalak Saat Akan Karantina di RS Wisma Atlet  Seorang pria memalak TKW di Wisma Atlet. (instagram.com/merekamjakarta)

Meski demikian, pria tersebut tidak bergeming dan tetap meminta sejumlah uang. Walaupun keberatan, akhirnya TKW itu memberikan sejumlah uang melalui sopir kepada pria tersebut.

"Gimana ceritanya nih.. nih...," imbuh perempuan tersebut sambil memberikan beberapa lembar uang pada pria tersebut.

3. Warganet marah

Viral, Video TKW Dipalak Saat Akan Karantina di RS Wisma Atlet  Ilustrasi Kerja (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sontak video tersebut memancing kemarahan warganet, bahkan warganet menduga praktik tersebut sudah lama dan menyayangkan ada pemalakan di wilayah yang dikelola TNI.

"Waah gila aamat bukannya pengawasan Wisma Atlet ada di bawah pengawasan TNI? bukannya ketuanya TNI masak yang giniian seenaknya memalukan," ujar salah satu warganet.

"Gue tau ini orang emang sering palak TKW cuma masih lolos dan tidak ketahuan," imbuh warganet lain.

"Kalau gak viral gak ketangkap," kata warganet lain.

Akun tersebut juga mengabarkan polisi sudah menciduk pria tersebut. IDN Times berusaha menghubungi Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Letkol Laut Muhammad Arifin, namun hingga berita ini ditulis belum ada respons.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Kondisi Kesehatan Jokowi Melemah, Benarkah? 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya