Warganet Teriak #Banjir, Kado Terindah Awal Tahun

Ketinggian yang masuk ke rumah warga Jakarta antara 20-30 cm

Jakarta, IDN Times - Memasuki hari pertama tahun 2020, banjir menjadi kado di awal tahun ini. Hujan deras yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah daerah mulai digenangi air pada Rabu (1/12).

Berdasarkan laporan TMC Polda Metro Jaya, sejumlah ruas jalan di Ibu kota terendam banjir hingga memasuki rumah warga. Bahkan tagar #banjir menjadi trending topik dan memenuhi linimasa media sosial.

1. Pengguna jalan berhati-hati jika melintas jalan ini

Warganet Teriak #Banjir, Kado Terindah Awal TahunTwitter @TMC Polda Metro

Dilansir akun Twitter @TMCPoldaMetro banjir sedalam 30 sentimeter terjadi di Jalan Tanjung Duren Jakarta Barat persis di depan Damkar. Akun Twitter @TMCPoldaMetro menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati jika melintas

Begitu pulan di Jalan Pemuda Jakarta Timur. "04.10 #Banjir 30 cm di TL. Arion Jl. Pemuda Jaktim, agar hati2 bila sedang melintas," cuit akun tersebut

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Jakarta Berguru ke Walkot Risma untuk Atasi Banjir

2. Mobil sedan jangan melintas Jalan raya Kalimalang

Warganet Teriak #Banjir, Kado Terindah Awal TahunTwitter

Akun Twitter @TMCPoldaMetro mengingatkan agar mobil jenis sedan tidak melintas di Jalan Raya Kalimalang karena banjir sudah setinggi 25 sampai 40 centimeter.

"25-40 cm di depan Kampus Borobudur Jl. Raya Kalimalang Jaktim, bagi kendaraan sejenis sedan dihimbau agar tidak melintas," cuitnya.

3. Kampung Tengah Kramatjati air sudah memasuki rumah.

Warganet Teriak #Banjir, Kado Terindah Awal TahunTwitter

Tidak hanya membanjiri jalan, hujan deras sejak Selasa (31/12) mengakibatkan rumah warga kebanjiran. Akun twitter @mpokdian mencuitkan saat ini di Kampung Tengah Kramat Jati Jaktim air sudah memasuki rumah.

Begitu juga akun@shyriaa yang menguploap foto keadaan dalam rumah.

"Yaampun.. ada real estate dirumah.. Hujan berhenti dong.. #banjir #happynewyear2020 #bekasi," cuitnya.

4. Tagar #Banjir menjadi trending topik

Warganet Teriak #Banjir, Kado Terindah Awal TahunTwitter

Sejumlah foto banjir juga memenuhi media sosial Twitter. Akun @dimaskiddo mengabarkan kondisi rumahnya yang kebanjiran. "jaticempaka, pondok gede #banjir," cuitnya.

Begitu juga akun @SiJaluTea_ yang menginformasikan banjir sudah sebetis. "Villa Wanasari Cibitung (blkg gobel) banjir sebetis di dalam rumah #banjir #bekasi," cuitnya.

Baca Juga: Jakarta Selalu Banjir, Pemprov DKI Disebut Sering Cari Kambing Hitam

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya