Bersama Cucu, SBY Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

Meski secara virtual, protokol kesehatan tetap diberlakukan

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, mengikuti secara virtual Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2020 di Istana Merdeka.

"Bapak SBY juga didampingi oleh cucu-cucunya mengikuti keseluruhan upacara secara khidmat," demikian keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (17/8/2020).

1. SBY mengikuti upacara secara virtual di Lavani Sports Center

Bersama Cucu, SBY Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara VirtualDok. IDN Times/Istimewa

SBY, begitu Susilo Bambang Yudhoyono akrab disapa, mengikuti mengikuti Upacara Detik-detik Proklmasi 17 Agustus 2020 secara virtual di Lavani Sports Center, Cikeas, bersama para atlet dan pelatih bola voli.

2. SBY tetap menjaga jarak

Bersama Cucu, SBY Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara VirtualDok. IDN Times/Istimewa

SBY tampak mengenakan topi, jaket, celana panjang, serta masker. Ia, bersama peserta upacara lain, duduk di lapangan berwarna hijau.

Ada jarak di antara masing-masing peserta. Protokol kesehatan diberlakukan dalam acara ini secara ketat untuk mencegah penyebaran virus corona.

3. Peringatan kemerdekaan di tengah pandemik COVID-19

Bersama Cucu, SBY Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara VirtualPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin berada di Istana Negara saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin, (17/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Biasanya SBY beserta para mantan presiden dan wakil presiden mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara langsung di Istana Merdeka.

Namun pandemik COVID-19 membuat perayaan kemerdekaan tahun ini digelar secara berbeda. Salah satunya adalah dengan menghadiri upacara secara virtual.

Baca Juga: Ini 3 Sepeda Koleksi Presiden Jokowi, Semuanya Made in Indonesia!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya