Comscore Tracker

Daftar Kecelakaan Maut di Tol Cipali dalam 6 Bulan Terakhir, 19 Tewas 

Kecelakaan terakhir merenggut 7 nyawa

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali KM 117, Jawa Barat, Kamis (14/11) pukul 00.15 WIB.

Insiden mengerikan ini terjadi saat Bus Sinar Jaya dengan nomor polisi B 7949 IS yang sedang melaju menuju Palimanan mendadak oleng tak terkendali hingga berpindah ke jalur yang menuju Jakarta.

Pada saat bersamaan melaju Bus Arimbi bernomor polisi B 7168 CGA dari lawan arah. Kejadian yang begitu cepat membuat sopir Bus Arimbi tak sempat membanting setir. Akibatnya tabrakan hebat pun terjadi antara kedua bus tersebut.

Tujuh orang meninggal dunia akibat insiden mengerikan ini, terdiri dari 5 laki-laki dan 2 perempuan. Para korban langsung dilarikan ke RSUD Subang.

Ini bukan pertama kalinya kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali. Sebelumnya kecelakaan mengerikan juga terjadi pada Senin, 17 Juni 2019.

Saat itu Bus Safari Lux menabrak tiga kendaraan lain di jalur berlawanan, mengakibatkan 12 orang tewas di tempat. Sementara 43 penumpang lain mengalami cedera.

Kornologi yang terjadi pada Bus Safari mirip dengan yang dialami Bus Sinar Jaya: Keduanya sama-sama oleng sebelum berpindah jalur sebelum menabrak kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Dari dua kecelakaan maut yang terjadi dalam rentang Juni hingga November tersebut, 19 orang meninggal dunia dan puluhan lain mengalami cedera.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di KM 117 Tol Cipali, 7 Orang Tewas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You